Kamis, 13 Maret 2014

Wabup Rohul Lantik Kades Rambah , Warga Diingatkan Dukung Program Kades Terpilih


ROHUL-SRR
 
Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul), Ir. H. Hafith Syukri, MM, melantik Kepala Desa (Kades)  Herman Hadi priode 2013-2019, mengantikan sebelumnya Jeri Mentos. Desa menjadi ujung tombak pembangunan, maka desa harus bisa berkoordinasi pihak kabupaten, sehingga segala bentuk program pemerintah itu bisa terlaksana. Dalam pelantikan Kades Rambah itu, Kamis, (26/9/2013), selain dihadiri Wabup Rohul, tampak hadir, beberapa Kepala Dinas, Badan, Kantor, Camat Rambah Hilir, Kapolsek Rambah Hilir, Kades dan BPD se Rambah Hilir, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda se Rambah Hilir dan lainnya.

Suasana pengambilan sumpah jabatan sebagai penuh khidmat dan haru, Wabup Rohul membacakan kata-kata sumpah itu disaksikan ratusan warga Desa Rambah,  termasuk sumpah kades itu harus benar-benar bisa mengabdikan diri pada rakyat, bangsa dan Negara.  Wabup Rohul dalam sambutannya, mengingatkan, kades terpilih harus mampu merangkul seluruh elemen masyarakat, termasuk kades lama untuk bersama-sama membangun Desa Rambah, begitu juga dengan kades lama harus memberikan dukungan pada kades terpilih, sebab setelah tidak menjabat sebagai kades tentu posisinya berubah menjadi tokoh masyarakat

Tak lupa juga, Hafith Syukri memberi saran pada istri kades terpilih agar membuka pintu atau open terhadap seluruh keluhan masyarakat, sebab persoalan di desa itu sangatlah rumit, tidak hanya terkait program pembangunan desa, malah masyarakat bercerai pun ada yang mengadu ke ibu kades atau kepala desa. "Jabatan Kades itu pengabdian pada masyarakat, sama dengan Bupati dan Wakil Bupati fungsinya sebagai abdi masyarakat, jadi mengadi pada masyarakat itu dengan se penuh hati, ikhlas, tulus semata-mata mengharap ridho Allah," sebut Wabup Rohul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar