Kamis, 28 November 2013

ORGANISASI KELOMPOK TANI NELAYAN-DUMAI DI HARAPKAN PRO NELAYAN

  • NELAYAN HARAPKAN ORGANISASI KELOMPOK TANI NELAYAN DUMAI PROFESIONAL
  • YANG DAPAT MELINDUNGI DAN PEDULI TERHADAP NASIB NELAYAN
  • NELAYAN JUGA MEMBUTUHKAN PERHATIAN DARI PEMERINTAH KOTA DUMAI 
DUMAI-SRR
(*035/*034)
           Pantauan SRR terhadap warga nelayan Kota Dumai (26/11) di TPI Dumai,salah satu warga yang enggan menyebutkan namanya (25) mengharapkan adanya LSM Kelompok Tani Nelayan Profesional, peduli terhadap nasib nelayan dan mengerti dibidang sosial, ekonomi, hukum kelautan dan lingkungan hidup.

Selama ini Organisasi Kelompok Tani Nelayan, belum dapat berjalan sesuai dengan harapan nelayan antara lain, permasalahan diantara nelayan dengan kapal lintas Samudera seperti halnya alat tangkap Nelayan yang ditabrak oleh kapal dan juga rambu-rambu navigasi yang belum terpasang oleh pihak Departemen Perhubungan laut, dampak pencemaran limbah industri,melestarikan hutan mangrove dibibir pantai (Green Belt). dan juga mangrove merupakan hutan penyanggah abrasi pantai, lumbung nutrisi pakan biota laut, dan tempat berlindung reptil, unggas dan juga hutan mangrove merupakan filter polusi udara (langit biru). hutan mangrove merupakan intrusi air laut ke darat.

Sebaiknya kawasan Nelayan (Tata Ruang) ikan tangkap Nelayan dengan kawasan lintas kapal dapat diatur sehingga tidak terjadi hal-hal sengketa (konflik) diantara Nelayan dengan pihak pelayaran.

Warga Nelayan juga mengharapkan DPRD Kota Dumai dapat membuat Perda agar dapat membuat suatu peraturan kawasan Nelayan dengan pihak Departemen Perhubungan Laut (rambu-rambu navigasi) agar Nelayan dapat merasa aman dan nyaman bekerja melaut mencari nafkah diperairan/laut karena kalau terjadi konflik diantara Nelayan dan pihak Pelayaran sudah tentu tidak tertutup kemungkinan dapat merugikan kedua belah pihak, tuturnya.


1 komentar:

  1. saya sangat bersyukur dan sangat mengucapkan banyak terimakasih kepada MBAH RIJI,,karna melalui bantuan MBAH kini saya sangat bersyukur melihat kehidupan keluarga saya yg sudah serba bercekukupan dan tidak pernah kekurangn lagi seperti yg kemarin kemarin dan semua hutang2 kami jiga sudah pada lunas semua itu semua atas bantuan MBAH RIJI telah memberikan ankaritualnya yg alhamdulillah bener2 terbukti tembus dan bagi teman2 yg menginginkan anka”GHOIB”yg benar2 terbukti tembs silahkan hubungi MBAH RIJI 082 388 362 128 SILAHKAN ANDA BUKTIKAN SENDIRI

    BalasHapus