Rabu, 06 November 2013

Menchester United 0 Vs 0 Real Sociedad


 
Riau-SRR
(*007)
 
Mu kembali gagal meraih tiga poin, setelah hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Real sociedad di Estadio Anoeta,kandang sociedad.

Sepanjang pertandingan, Tim tamu memang tampak dijauhi. keberuntungan Selain gagal memampaatkan peluang lewat tendangan penalti, tim asuhan  Moyes juga harus kehilangan fellaini yang diusir wasit jelang babak pertama usai

Sejak peluit babak pertama di bunyikan pertandingan dimulai, kedua tim  bermain dengan insentitas rendah,. Baik MU maupun Sociedad tampak masih berusaha menemukan ritme permainan terbaiknya.


Di lini depan tim tamu tampil kurang eksplosif, ditambah lagi dengan minimnya suplai bola dari tengah. walaupun demikian, baik tim tamu dan tuan rumah berhasil menciptakan peluang di babak pertama.

memasuki menit ke 10 kagawa menciptakan peluang bagi setan merah ketika sontekannya masih melebar tipis di sisi kanan gawang Claudio Bravo, Sembilan menit kemudian, tendangannya dari sisi kiri penalti masih mampu ditangkap penjaga gawang tuan rumah.

Real Sociedad juga memiliki peluang di menit ke-28, melalui Imanuel Agirretxe namun tendangannya melenceng ke sisi kanan gawang.

Di akhir babak, Tendangan mendatar Alberto de la Bella juga nyaris masuk ke gawang De Gea, yang hanya terperangah memandang bola yang melebar.

Sampai babak pertama berakhir, Tidak ada satu gol pun  yang tercipta di Estadio Anoeta.

Memasuki babak kedua para pemain United berhasil mengurung kotak penalti Sociedad. Kagawa melepas crossing menyusur tanah dari sisi kiri ke tengah, tetapi sontekan striker Meksiko masih melambung dari sasaran.


Kesulitan untuk mengembangkan permainan yang dialami United memaksa Moyes melakukan pergantian pada dua striker mereka. Rooney dan chicarito,yg di gantikan Rovin persie dan ashley  young.

Belum satu menit berada di lapangan, bomber asal Belanda itu sudah menggetarkan tiang gawang Sociedad. Mendapat umpan Ryan giggs tendangan keras Van Persie masih menerpa tiang sebelah kiri Sociedad.

Di menit ke-68, United berpeluang unggul usai mendapat hadiah penalti, setelah Young dijatuhkan Markel Bergara. Sayangnya, Van Persie yang maju sebagai algojo gagal melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga belum dapat mengubah angka di papan skor.

Menit 81 Inigo Martinis mendapat kesempatan untuk membawa tuan rumah unggul, setelah dia  memenangi duel udara melalui situasi sepak pojok. Beruntung untuk United, karena sundulan sang defender masih melambung jauh dari gawang yang di kawal De Gea.

Hingga waktu normal babak kedua berahir tak ada satupun gol yang tercipta baik sociedad maupun MU,. Dengan hasil ini, United masih kokoh di puncak klasemen grup A Liga Champions dengan mengoleksi 8 poin, sementara Sociedad menjadi juru kunci dengan 1poin dari 4 pertandingan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar