Selasa, 26 November 2013

MTQ KE 8 DESA MUARA BASUNG MERIAH



Pinggir-Suara Rakyat Riau

  Desa Muara Basung tadi malam menggelar pembukaan MTQ tingkat Desa yang ke 8. Acara yang berpusat di Dusun Sako jaya ini begitu ramai dan disambut antusias oleh masyarakat Desa Muara Basung. Agenda tahunan ini merupakan program rutin oleh Desa Muara Basung untuk melahirkan insan-insan yang mencintai Al-Quran, dan juga menjalankan apa yang terkandung dala isi Al-Quran itu sendiri. Hadir dalam acara pembukaan tersebut Kades Muara Basung Al-Azmi, Ketua BPD Muara Basung H.Baharudiin serta tokoh agama di Desa Muara Basung.Dan acara ini sendiri diikuti oleh lebih dari seratus orang Qori-Qoriah Desa Muara Basung.

     Kepala Desa Muara Basung Al-Azmi mengatakan, "pelaksanaan MTQ ini sudah memasuki tahun yang kedelapan, dan kita setiap tahunnya telah mengagendakan ini." terang Azmi. Selain itu juga beliau menambahkan, kalau tujuan dasarnya adalah untuk menciptakan generasi muda yang gemar akan membaca Al-Quran. Desa Muara Basung sendiri termasuk desa yang memprogramkan untuk wajib mengaji sesuai anjuran dan program yang pernah dilaungkan oleh Bupati Bengkalis .

       Melalui acara MTQ ini tentunya harapan kita agar generasi muda mudi yang ada di desa muara basung dapat lebih meningkatkan kecintaannya kepada Al-Quran dan juga memahami isinya agar dapat dijadikan panutan dan panduan dalam hidup. Dan hal inilah yang menjadi nilai plus bagi acara MTQ ini sendiri untuk kedepannya.(017)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar