Kamis, 07 November 2013

KONDISI KELAS SDN 37 PINGGIR SANGAT TRAGIS/MENGENASKAN

     Pemerintah Kabupaten Bengkalis sepertinya tak bergeming dengan banyaknya insfrastruktur pendidikan yang tidak layak pakai di Kecamatan Pinggir dan mungkin di Kabupaten Bengkalis ini,sepertinya sebuah kata berharap selalu dipanjatkan oleh sekolah yang mengalami kondisi tragis ini pihak sekolah hanya selalu bisa mengajukan proposal dan menunggu realisasinya,Namun apa yang disayangkan adalah proposal yang diajukan hanya menjadi isapan jempol belaka dan bukan itu saja,apa yang diajukan oleh pihak sekolah terkadang beda jauh apa yang didapat oleh sekolah tersebut. Kondisi seperti ini terus menerus berlaku di dunia pendidikan yang ada di  Kecamatan Pinggir ini.

     Gambaran seperti inilah yang terjadi di sebuah Sekolah Dasar Negeri 37 yang ada di Jalan Muajolelo Ujung,Desa Pinggir. Selain akses jalan menuju sekolah tersebut tergantung pada kondisi alam, ketragisan ini malah ditambah lagi dengan adanya dua ruang belajar yang jauh dari kata pantas. Dan sayangnya Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam hal ini Dinas Pendidikan seolah "menutup mata" dengan kondisi sekolah seperti ini. Menurut Kepala Sekolah SDN 37 Pinggir sendiri yaitu Buk Net saat Media ini menjambangi sekolahnya mengatakan, "kondisi seperti ini telah lama berlangsung, dan saya sudah "capek" mengajukan proposal ke Kabupaten Bengkalis tentang kondisi sekolah ini" terang beliau kepada Wartawan SRR.

   Sudianto (45) salah seorang warga yang tinggal dilingkungan sekolah tersebut berkomentar, "dari dulu seperti itu sekolah tu pak. anak-anak belajar kayak dalam kandang kambing aja" komentar Dianto kepada Wartawan SRR. Seharusnya Pemerintah malu melihat kondisi sekolah seperti ini ditengah melimpahnya hasil bumi yang ada di Kabupaten ini dan Semoga dengan naiknya pemberitaan ini dapat membuka mata hati pihak Pemerintah Kabupaten Bengkalis terutama dalam hal ini Dinas Pendidikan.(017)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar