Selasa, 19 November 2013

HAT-TRIK RONALDO PERMALUKAN SWEDIA


SRR-RIAU
(*007)

Tampil cemerlang di laga penentu kelolosan portugal, Cristiano Ronaldo atau yang sering di sapa CR7 sukses mencetak trigol ke gawang Swedia, Sehingga timnya menang dan akan ke Brasil tahun depan melawat ke kandang swedia tidak membuat CR7 dkk tidak gentar walaupun mereka bermain di kandang lawan dan di tonton suporter tim tuan rumah yang panatik.

Pada lanjutan leg ke-2  di Friends Arena rabu dini hari tadi 20-11-2013 Ronaldo mencetak tiga gol di menit  50, 77 dan  79, Sedangkan gol swedia di cetak  Zlatan Ibrahimovic di menit 68 dan 72.

Dengan kemenangan modal di leg pertama timnas Portugal lolos ke Brasil 2014 dengan kemenangan agregat 4-2,dengan kemenangan ini saleccao das quinas mencapai piala dunia ke-4 mereka secara beruntun sejak 2002 silam.

Peluit pertandingan di mulai swedia memulai  inisiatif menyerang demi mengejar ketertingalan 0-1 di leg pertama, tapi Ibra dkk kesulitan menembus pertahan tim tamu yang sangat solit yang di komandoi  Pepe.

Keasikan menyerang justru tim tamu yang mampu membuat peluang pertama di pertandingan ini pada menit ke-15 ketika free kick Mauntinho di sambut dengan sunhdulan Bruno Alves  ke gawang Swedia tapi penjaga gawang mampu menepis sundulan itu dan berhasil mengamankan bola.

Di menit 35 Portugal bikin peluang melalui Ronaldo dari sisi kanan dia melakukan  cut-in  lalu melakukan tembakan ke sisi kiri tapi sayang tendangannya masih bisa di amankan penjaga gawang swedia, Selang satu menit  Ronaldo lagi-lagi mencoba keberuntungan  dan melepaskan tembakan keras tapi lagi-lagi masih belum menemui sasaran yang tepat, Masih melayang di atas mistar gawang.

Tiga menit sebelum babak pertama usai bola satu dua ibra dan kim kallstrom  mampu melewati pertahanan portugal  kim yang menendang bola ke arah gawang rui masih bisa dia tepis, Di masa injury time swedia kembali membuat peluang kali ini melalui ibra tapi sepakannya masih belum menemui sasaran yang tepat,0-0 menutup babak pertama.

Memasuki babak ke-2  portugal unggul 1-0 saat babak ke dua masih berjalan 5 menit lewar CR7 yang mendapat sodoran bola yang sangat bagus dari Mautinho, Ronaldo berlari dengan sangat cepat dari tengah lapangan sampai ke kotak pinalti swedia bek Swedia yang mengejar ronaldo tak bisa berbuat banyak kerena Ronaldo telah melesakkan tendangan yang sangat keras ke gawang Swedia dan gol 1-0 portugal memimpin.

Swedia mampu menyamakan kedudukan di menit ke-68 setelah sepakan bola korner mampu di mampaatkan ibra dengan sundulan yang memenangi duel dengan Alves sehingga bola bersarang di gawang portugal, 1-1 tapi masih tertinggal agregat 1-2.

Ibra kembali membuat publik swedia bergemuruh ketika tendangan bola matinya bersarang ke gawang portugal pada menit ke 72,swedia memimpin  2-1 sehingga memberikan harapan kepada publik tuan rumah.
Tapi sayang Ronaldo mampu menyamakan kedudukan di menit ke 77 dan membungkam publik tuan rumah, sehingga skor 2-2.

Setelah gol kedua itu ronaldo mencetak gol ketiganya di laga ini sekaligus mengubur harapan swedia untuk bermain ke piala dunia Brasil tahun depan,ronaldo mendapat umpan dari mautinho yang sangat baik  kemudian Ronaldo melewati bek swedia dan melesahkan ke jala gawang swedia dan gol 3-2 portugal memimpin.

Sampai laga berakhir skor tetap 3-2 bertahan sampai peluit tanda akhir permainan selesai kemenangan menjadi milik Portugal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar