Selasa, 12 November 2013

PEMKAB KUANSING RAZIA HEWAN TERNAK YANG BERKELIARAN



Teluk Kuantan-SRR

(*028)

      Akhir-akhir ini hewan ternak di Kab.Kuansing  sangatlah meresahkan warga pasalnya hewan ternak yang seharusnya di pelihara, dirawat dan dikandangkan oleh pemiliknya.


         Kini kenyataannya tidaklah seperti itu banyak sekali hewan-hewan ternak yang berkeliaran baik itu kambing ataupun lembu, yang terus berkeliaran siang dan malam hari di tengah kota Teluk kuantan.

    Dari pantauan wartawan, SRR hewan-hewan tersebut masih saja terlihat berkeliaran seperti di pasar Inuman, pasar Pangean, pasar Benai, bahkan dikota teluk kuantan sebagai ibu kota kabupaten, Pihak Pemda  terus menggelar razia hewan ternak yang berkeliaran.

seperti yang terlihat pada sore hari ini 08 NOV 2013 pukul 17.00 wib, Razia gabungan ini di gelar beberapa instansi,seperti Satpol PP, Koramil, Dinas peternakan, kelurahan kepolisian dan masyarakat itu sendiri.


       Razia ini berlangsung  di Jl.Proklamasi Kelurahan Sei Jering, Kec.Kuantan tengah, menurut informasi dari petugas yang merazia mereka telah berhasil menangkap beberapa ekor kambing untuk di amankan sampai pemiliknya datang menjemput hewan peliharaannya.

    Menurut petugas mereka telah sering melakukan razia hewan ternak yang berkeliaran di kota-kota kecamatan,  Akan tetapi pemilik hewan ternak tersebut masih saja membandel dan begitu juga plang himbauwan untuk masyarakat pemilik hewan ternak, telah kami pasang di seluruh kecamatan dan Kabupaten, ujar petugas tersebut.

     Masyarakat di sekitar kelurahan tersebut sangatlah mengharapkan agar razia hewan ternak ini terus berkelanjutan agar kami bisa menanam sayur mayur atupun bunga-bunga hias yang berada di pekarangan rumah-rumah kami, Tutur Ibu upiak kepada wartawan media SRR yang meliput sore itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar