Selasa, 12 November 2013

Ruang Puskesmas Muara Basung Sempit, Pemkab Bengkalis Jangan Hanya Diam


Pinggir-Bengkalis,SRR
(*017)

Untuk dapat memberikan pelayanan yang optimal serta tepat sasaran demi terwujudnya kenyamanan, seharusnya dapat tercermin dengan cukupnya ruang yang memadai untuk pelayanan tersebut.Namun tidak bagi Puskesmas Muara Basung yang saat ini sedang mengalami kuranganya ruangan untuk pelayanan.Hal ini diakui oleh Kepala Puskemas Muara Basung Drg. Ririn saat ditemui oleh Wartawan SRR beberapa waktu lalu "Sampai saat ini memang kita butuh ruangan, yang mana saat ini ruangan yang ada masih kurang. Diantara ruang yang kurang yaitu Unit Pelayanan. Selama ini ada satu kamar yang didalamnya terdapat dua unit fungsi."jelas beliau.
 
Dari hasil pantauan Wartawan SRR sendiri, kalau ruang Kepala Puskesmas menyatu dengan ruang administrasi lainnya. Dan hal ini berdampak kurangnya kenyamanan ketika dilihat oleh mata. Kondisi seperti inilah keseharian yang ada di Puskesmas Muara Basung. Dan hal ini jangan hanya didiamkan oleh pihak yang merasa bertanggung jawab atas ketidaknyamanan terhadap sarana Pelayanan Publik ini.

Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis melalui UPTD Dinas Kesehatan Pinggir Dr.Safridawaty membenarkan hal itu "memang benar ya keadaan Puskesmas Muara Basung saat ini kekurangan ruang. Hal ini sudah disampaikan sendiri oleh beliau, dan kita akan berusaha mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Kesehatan Kabupaten." jelas Dr.Syafrida.

Semoga dengan diberiatakannya hal ini dapat membuka mata pihak-pihak di Kabupaten  agar memberikan perhatiannya. Dan juga keluhan yang sedang dialami oleh kepala Puskesmas yang ada Muara Basung ini dapat dijadikan Pekerjaan Rumah buat Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar