Kamis, 30 Januari 2014

SEKRETARIS DAERAH (SEKDA) KAMPAR MELANTIK 201 PEJABAT STRUKTURAL DI BANGKINANG

  •  TINGKATKAN PRESTASI KERJA DI SISTEM PEMERINTAHAN AGAR DAPAT TERWUJUD PELAYANAN YANG PRIMA UNTUK MASYARAKAT
BANGKINANG-SRR
(*048)
  Tantangan Kedepan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) semakin berat karena pembinaan PNS berdasarkan sistim prestasi kerja dan sistim karir yang dititik beratkan pada sistim penilaian kerja dengan berorientasi pada peningkatakan prestasi kerja dan pengembangan potensi PNS berdasarkan prinsip objektif, terukur,akuntabilitas, partisipatif dan transparan.Hal tersebut disampaikan Sekda Kampar Drs.Zulfan Hamid dalam arahannya usai pengambilan sumpah dan melantik 201 pejabat Struktural Eselon II,III, dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar di aula Kantor Bupati Kampar. Selasa, 29/1 Penilaian prestasi kerja ini merupakan suatu proses rangkaian manajemen kinerja yang berawal dari penyusunan perencanaan prestasi kerja yang berupa Sasaran Kerja Pegawai (SKP). Penetapan tolak ukur yang meliputi aspek kuantitas, kualitas, waktu dan biaya dari setiap kegiatan tugas dan jabatan. Sistem penilaian ini menuntut PNS agar semakin meningkatkan profesionalitas dan prestasi kerja demi terwujudnya pelayanan prima bagi masyarakat, untuk itu Drs.Zulfan menekankan agar pejabat dapat membuktikan bahwa ini merupakan pilihan terbaik dan dapat di andalkan.
  Setiap kegiatan yang dilaksanakan harus mengacu pada penetapan kinerja sebagai implementasi kebijakan dalam rangka mencapai tujuan dan sasaran organisasi yang telah ditetapkan serta berorientasi pada hasil kerja secara nyata dan terukur. Pada saat ada kesempatan Drs.Zulfan coba menjelaskan tentang"sebagai pejabat juga harus mampu membuat rencana kerja tahunan dan target yang akan dicapai sebagai penjabaran dari sasaran dan program yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah” jelas beliau.
Selanjutnya Drs.Zulfan juga mengatakan "bahwa bagi Eselon II kegiatan tugas jabatan yang akan dilakukan harus mengacu pada SKP pejabat Struktural Eselon I, bagi Eselon III mengacu pada Eselon II dan bagi Eselon IV harus mengacu pada Eselon III"tambahnya. Saat ini sudah 201 pejabat struktural yang dilantik terdiri dari Eselon IIb sebanyak 6 orang, III b sebanyak 35 orang, IIIa sebanyak 26 orang, IVb sebanyak 13 orang dan IVa sebanyak 121 orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar