Selasa, 28 Januari 2014

MASYARAKAT DESA MUARA BASUNG HARAPKAN KESEMBUHAN KEPALA DESA BAPAK AL-AZMI DARI PENYAKIT"JANTUNG" YANG DI DERITANYA

  • MASYARAKAT DUSUN II,III DAN IV LAKSANAKAN UPAH-UPAH DAN MENDO'A BERSAMA UNTUK KESEMBUHAN BAPAK AL-AZMI
  • ACARA UPAH-UPAH DAN DO'A BERSAMA DI LANGSUNGKAN DI KEDIAMAN IBUNDA AL-AZMI
  • ANGGOTA DPRD KABUPATEN BENGKALIS DAPIL KECAMATAN PINGGIR DARI PARTAI GOLKAR BAPAK AMRIL MUKMININ SE.MM JUGA IKUT MENGHADIRI ACARA UPAH-UPAH DAN MENDO'A TERSEBUT
  • CALEG DARI PARTAI NASDEM DAPIL PINGGIR NO.3 IBU PIPIT LESTARI SPd SELAKU ISTRI DARI KEPALA DUSUN III SIALANG MUDA BAPAK MAHMUDIN PURBA JUGA TURUT MENGHADIRI ACARA TERSEBUT
  • SELURUH TOKOH MASYARAKAT RT/RT, ALIM ULAMA DAN TOKOH PEMUDA DUSUN II,III DAN IV TURUT MENGHADIRI ACARA UPAH-UPAH DAN DO'A BERSAMA UNTUK KESEMBUHAN BAPAK KADES (AL-AZMI)
PINGGIR-SRR
(*018)

    Setelah mendapat kabar dari Sekretaris Desa (SekDes) Muara Basung (bpk.Zakir) bahwa bpk.Kades akan di terbangkan/di berangkatkan ke Malaysia pada tanggal 28 januari 2014 untuk menjalani operasi jantung, dengan spontan tokoh masyarakat Dusun III Sialang Muda bpk.Salimun Bersama tokoh masyarakat Dusun IV Sakojaya bpk. Syamsul bergegas melakukan koordinasi dengan tokoh-tokoh penting lainnya untuk melakukan koordinasi dalam rangka melaksanakan acara upah-upah dan mendo'a bersama untuk keridho'an dan keselamatn bpk.Al-Azmi yang akan menjalani operasi jantung di Rumah Sakit di Malaka (Malaysia) dalam waktu dekat ini. Mendengar kabar dari kedua tokoh tersebut masyarakat dengan spontan dan tanpa pikir-pikir lagi langsung mengerjakan hal-hal yang di butuhkan dalam acara nantinya, seperti mencari Balai sebagai syarat upah-upah dan beberapa ekor ayam kampung untuk memenuhi syarat-syarat isi dari balai yang akan di butuhkan tersebut .
     Ketika tim media SRR menyambangi langsung kediaman dimana masyarakat sedang menyiapkan segala sesuatu yang di butuhkan pada saat acara nantinya dan ada salah seorang warga yang tidak menyebutkan namanya beliau menyampaikan"Kekompakan ini dapat terjalin berkat nasihat dan pandangan dari bpk.Al-Azmi setiap berpidato di tengah-tengah masyarakat semasa beliau masih sehat, yang mana dalam pidato beliau tidak pernah membeda-bedakan suku,ras dan agama"imbuhnya.
     Dalam kesempatan tersebut Lurah Air Jamban Kecamatan Mandau bpk.Riky Rihardy.S.STP.MSi yang merupakan adik bungsu dari bpk.Al-Azmi juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh masyarakat karena tidak menduga sebelumnya dalam keadaan keluarga besar bpk.Al-Azmi di timpa musibah yang mana salah satu anggota keluarganya yaitu bpk.Al-Azmi sedang menderita sakit jantung saat ini, masyarakat pun datang untuk melaksanakan acara mendo'a bersama dan upah-upah,sehingga seluruh keluarga bpk.Al-Azmi terperanjat dengan kehadiran masyarakat yang hendak mendo'akan beliau agar sekiranya di beri kesembuhan dari penyakit yang di derita beliau.
    Pada kesempatan tersebut bpk.Riky Rihardy menyampaikan kepada masyarakat sambil terbata-bata sambil menahan tangis karena terharu melihat masyarakat yang begitu perhatian dan sangat mendukung untuk ikut mendo'akan kesembuhan penyakit jantung yang di derita oleh abangnya. Sesekali beliau meneteskan air mata ketika menyampaikan"Allah SWTmenurunkan penyakit beserta obatnya maka dari itu kita semua di perintahkan agar berusaha untuk mencari obat dari penyakit tersebut dan selebihnya kita tawakal dan berserah diri kepada Allah SWT, mudah-mudahan orang yang sakit segera sembuh dari penyakit yang di deritanya"jelas beliau. Dalam kesempatan itu pun bpk.Al-Azmi di beri kesempatan untuk berbicara, dan ketika beliau berbicara semua masyarakat yang hadir merasa heran dan langsung terperangah ketika pak Kades menerangkan keluhan penyakitnya sambil bergurau. Tentu masyarakat heran karena dalam keadaan menahan rasa sakit pun beliau masih mampu memberikan nasihat kepada masyarakat yang kadang di iringi dengan kalimat bergurau tentang penyakit dan kematian. Pada saat menyampaikan nasihat beliau kelihatan begitu sangat segar dan bersemangat meskipun sakit yang menyebabkan beliau harus menjalani operasi di Negara lain. Beliau pun sangat yakin akan segera sembuh dari penyakit yang di deritanya berkat do'a dari masyarakat yang tulus dan ikhlas melakukan do'a dan upah-upah bersama untuk kesembuhan beliau.
     Setelah acara upah-upah dan do'a bersama sudah selesai di laksanakan pak Al-Azmi meminta kepada ibu Pipit Lestari SPd selaku Caleg dari Partai no urut 3 DAPIL 3 Pinggir yang kebetulan turut hadir dalam acara tersebut untuk membagi-bagikan makanan yang ada di dalam Balai upah-upah yang di bawa oleh masyarakat untuk di makan bersama. Dengan spontan dan bersemangat ibu Pipit Lestari SPd beranjak dari tempat duduknya dan langsung mengajak ibu-ibu yang lain untuk melaksanakan perintah dari pak Kades. Dalam hitungan menit semua dapat di selesaikan dengan cepat dan baik dan tidak satu pun masyarakat yang hadir merasa kecewa atas apa yang di hidangkan sesuai dengan keadaan. Di tengah sedang asyik menyantap hidangan SekDes Muara Basung (bpk.Zakir/ Iyung) beliau mengatakan"kalau menurut orang melayu , apabila makanan yang ada di dalam Balai dapat di makan sampai habis pada saat itu juga, maka penyakit yang ada pada tubuh orang yang di upah-upah juga akan habis sesuai dengan yang kita harapkan dan orang yang di upah-upah segera sembuh seperti sedia kala"ucap beliau. Kemudian seluruh masyarakat yang hadir serempak mengucapkan kalimat Amin, sehingga membuat bulu roma menjadi merinding seakan-akan hidayah kesehatan dari Allah SWT langsung datang dan masuk ke raga pak Al-Azmi.
Kami Redaksi Media Suara Rakyat Riau (SRR) dan seluruh karyawan mengucapkan "Semoga bpk.Kades Muara Basung (Al-Azmi) segera sembuh dan di beri kekuatan dan ketabahan dalam menjalani operasi jantung yang akan di laksanakan di Malaka(Malaysia) . Amiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar