Selasa, 07 Januari 2014

CALEG DAPIL I BENTUK FORUM "DAPIL I BALUNGGUOK"



BANGKINANG-SRR
(*048)
   Dalam rangka memberikan pembelajaran politik yang benar kepada masyarakat sekaligus untuk mencerdaskan masyarakat dalam berpolitik, maka calon legislatif (caleg) dari daerah pemilihan (Dapil) Kampar I, membentuk forum yang mereka beri nama "Dapil I Balungguok" (Dapil I berkumpul).

   Pembentukan Forum Dapil I Balungguok ini di inisiator oleh caleg Partai Golkar Zulhendri Zainur dan Yulihendra. Forum Dapil I Balungguok ini terbentuk,  Sabtu (4/1).

   Saat forum Dapil I Balungguok ini terbentuk, maka caleg dari Dapil I ini langsung melakukan pertemuan di Black Cafe dan dilanjutkan di Rumah Pondok Patin Air Tiris. Caleg ini berasal dari berbagai partai politik seperti Partai Golkar, Demokrat, PDIP, Hanura, Gerindra dan partai lainnya.

  Zulhendri kepada Suara Rakyat  Riau menyampaikan bahwa ide untuk membentuk forum ini berasal dari keinginan mencerdaskan masyarakat, membangun kebersamaan sesama caleg. "Kita ingin tunjukkan kepada masyarakat bahwa caleg bisa membangun kebersamaan, kompak," ujarnya.

   Forum ini juga ingin tunjukkan kepada masyarakat bahwa pemilihan legislatif merupakan  wadah untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat di lembaga politik. "Kita tidak ingin, pemilu jadi ajang pemecah belah baik antar masyarakat maupun antar caleg itu sendiri," ujar Zulhendri.

   Menurut Zulhendri, mereka menyadari bahwa dari 118  caleg Dapil I, hanya 10 orang yang akan duduk di DPRD. "Lebih banyak yang tidak duduk daripada yang akan duduk, dan dari awal ini sudah disadari oleh rekan-rekan caleg sehingga kita perlu bangun kebersamaan sejak dini," ujarnya.

   Setelah terbentuk forum ini selanjutnya, Dapil I Balungguok ini akan melakukan pertemuan berkala (Coffee Morning) setiap dua minggu sekali yang akan mengunjungi tiga desa dalam sehari. "Tanggal 18 mendatang pertemuan akan dilakukan di Tanjung Rambutan, dilanjutkan ke Air Tiris, dan Penyasawan," ujarnya.

   Pertemuan berikutnya di Kampar Utara, Kampar Timur dan Tambang. "Kita akan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, bahwa sesama caleg saja kompak apalagi masyarakat, karena tujuannya sama memperjuangkan kepentingan masyarakat," ujarnya.
    Caleg PDIP Haryanto Arbi kepada Suara Rakyat Riau menyampaikan bahwa terbentuknya forum ini bisa membangun komunikasi yang baik antar caleg, memberikan pembelajaran politik yang baik, berkompetisi yang santun dan politik yang beretika. "Kami rasa ini pendidikan politik yang baik, saat pertemuan seluruh caleg boleh memakai atribut partai masing-masing," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar