Selasa, 07 Januari 2014

TUAN RUMAH JUARA TURNAMEN BOLA VOLLY KOBAR CUP BANGKINANG (HR)

BANGKINANG-SRR
(*048)

Tuan rumah Desa Koto Tuo Barat (Kobar) Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar  berhasil keluar sebagai juara I turnamen bola volly Kobar Cup, baik untuk tim putra maupun tim putri.
Sedangkan untuk juara II Putra diraih tim Desa Pulau Gadang dan Juara II Putri di raih tim Putri Tani Desa Batu Bersurat.

Dengan demikian Tim Putra Kobar berhak atas piala dan uang pembinaan sebesar tiga juta rupiah, tim Putra Pulau Gadang mendapat piala dan uang pembinaan sebesar satu juta lima ratus ribu rupiah.

Sedangkan tim putri Kobar yang keluar sebagai juara I Putri mendapat piala dan uang pembinaan sebesar satu juta lima ratus ribu rupiah, tim putri Tani Desa Batu bersurat mendapat hadiah berupa piala dan uang pembinaan satu juta rupiah.

Demikian diungkapkan Kadus III Desa Kobar Burhanuddin selaku penanggungjawab dan terlibat langsung dalam  turnamen tersebut kepada Suara Rakyat Riau, Selasa (7/1). "Tuan rumah juara putra putri, tuan rumah sukses pelaksanaan sukses prestasi," ujar Burhanuddin yang setiap hari pelaksanaan berada di pinggir lapangan dan terkadang bertindak sebagai reporter pertandingan

Dijelaskan Burhanuddin ini bahwa turnamen ini digelar sebulan penuh dan ditutup dua hari lalu dengan acara perpisahan yang diisi makan bersama dan musik orgen tunggal. Turnamen ini digelar oleh aparat desa bersama pemuda dan mahasiswa UIN Susqa Pekanbaru yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) di Koto Tuo Barat.

Turnamen ini diikuti oleh 19 tim baik putra maupun putri dari dua kecamatan yakni kecamatan XIII Koto Kampar dan Koto Kampar Hulu.
Setiap Desa di dua kecamatan ini mengirimkan tim untuk berlaga di turnamen bola volly Kobar Cup.

Turnamen ini mendapat perhatian yang cukup besar dari masyarakat setempat karena sebagian besar masyarakat mencintai olahraga bola Volly dan ini dibuktikan setiap pertandingan ratusan warga berdiri dipinggir lapangan memberikan dukungan kepada masing-masing tim. Apalagi setiap pertandingan penonton dihibur dengan laporan reporter olahraga senior Burhanudin yang disampaikan dengan kocak dan lucu.

Pada acara malam penutupan turnamen sekaligus perpisahan Mahasiswa Kukerta, Reporter Burhanudin mendapatkan piagam dan piala  dari mahasiswa Kukerta UIN Susqa atas dedikasi dan partisipasinya dalam pelaksanaan turnamen.

Burhanuddin mengaku terharu dan bahagian dengan penghargaan serta kesuksesan pelaksanaan turnamen karena ini kado istimewa baginya di akhir masa jabatan. Dimana masa jabatan Burhanuddin sebagai Kadus III akan berakhir pada 31 Februari 2014.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar