Senin, 27 Januari 2014

JALAN GARUDA SAKTI PEKAN BARU MENJADI LANGGANAN KERUSAKAN RUAS JALAN, KETIKA MUSIM PENGHUJAN DATANG

  • PEMERINTAH SEHARUSNYA LEBIH AKTIF LAGI DALAM MEMPERHATIKAN JALAN-JALAN YANG MENJADI LANGGANAN BANJIR KETIKA MUSIM HUJAN TIBA
  • MASYARAKAT HARUS LEBIH EKSTRA HATI-HATI UNTUK MENGHINDARI KECELAKAAN KETIKA MELINTASI JALAN-JALAN YANG BERLUBANG TERUTAMA DI JALAN GARUDA SAKTI-PEKAN BARU
  • JALAN BERLUBANG "AKIBATKAN" KEMACETAN TERJADI DIMANA-MANA SEHINGGA BANYAK AKTIFITAS WARGA YANG TERKENDALA
PEKAN BARU-SRR
(*054)

   Beberapa jalan  di Pekanbaru rusak cukup parah karena di kikis/di guyur air hujan terus-menerus selama sepekan terakhir ini. Bahkan banjir setinggi 20 cm telah menggenang di setiap ruas jalan,sehingga membuat banyak jalan berlubang cukup dalam. Akibatnya kemacetan pun terjadi dimana-mana terutama terlihat di Jalan Garuda Sakti,  KM 1 Pekanbaru, yang mana Jalan  ini mengalami kerusakan cukup parah dan berlubang banyak dengan kedalaman mencapai 30 cm. Namun pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah tidak memasang tanda peringatan bagi pengendara yang melintas di jalan tersebut. Ketika ada kesempatan tim media SRR mencoba mensurvei jalan yang selalu di perbincangkan warga karena sering mengalami kerusakan yang mana ada salah seorang warga yang bernama Gufron bekerja di jalan tersebut menuturkan"Di jalan Garuda Sakti ini menjadi langganan kerusakan jalan yang berlubang dan selalu di genangi air apabila musim hujan turun dan telah terjadi selama dua bulan terakhir ini"tuturnya.
     Untuk mencegah jatuhnya korban warga akhirnya berinisiatif meletakkan pot di jalan yang tergenang air tersebut karena warga kasihan melihat pengendara ketika melintasi jalan tersebut. Air yang tergenang cukup dalam sehingga mengakibatkan pengendara tidak melihat bahwa ada lubang di tengah-tengah jalan. Jalan yang rusak ketika musim hujan tiba sering kali terjadi di Pekanbaru  khususnya di Jalan  Garuda Sakti Simpang Tiga Tabek Gadang-Panam. Pada pekan ini pun Jalan Soebrantas  juga ambles karena genangan air yang cukup dalam akibat  hujan yang turun terus menerus sehingga sering terjadi kemacetan apalagi ruas jalan yang ada di Bundaran Bank BI Jl.Riau Ujung juga mengalami kerusakan. Dimana dengan rusaknya jalan ini membuat para pengguna  jalan harus selalu ekstra hati-hati karena mengingat jalan yang di lewati cukup parah dengan lubang-lubang yang bisa mengakibatkan kecelakaan.
   Kurangnya perhatian pihak Pemerintah terhadap jalan-jalan yang menjadi langganan banjir apabila musim hujan tiba sehingga mengakibatkan seperti yang terjadi saat ini di Pekan Baru terutama di ruas jalan Garuda Sakti. Padahal saat ini peran Pemerintah dalam tahap perbaikan jalan sangat di harapkan oleh pihak pengguna jalan. Adapun titik kerusakan jalan saat ini  yang sangat mengkhawatirkan sering terjadi di depan  Sun Swalayan  dan  di depan Warung Bakso Mataram  KM 1 jalan Garuda Sakti. Akibat Jalan Garuda Sakti yang selalu menjadi langganan apabila musim hujan turun sehingga banyak aktivitas warga terkendala dan banyak Mahasiswa pun sering mengalami keterlambatan ketika hendak ke Kampus yang  disebabkan rusaknya jalan akibat abrasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar