Selasa, 07 Januari 2014

DESA NAUMBAI KECAMATAN KAMPAR"BERTEKAD PERLUAS KEBUN PKK"



BANGKINANG-SRR 
(*048)

    Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Naumbai Kecamatan Kampar  bertekad memperluas kebun PKK mereka dengan  tanaman cabai. Mereka termotivasi untuk memperluas kebun cabai setelah mendapat bantuan bibit tanaman dari PKK Kabupaten Kampar beberapa waktu lalu.

   Demikian  disampaikan  Ketua PKK Desa Naumbai Zahraini, pada saat TP-PKK Kabupaten Kampar turun melakukan penilaian terhadap pelaksanaan Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) di desa Naumbai, Jumat (3/1).

   Perkembangan yang dicapai PKK Desa Naumbai pada pengembangan bibit tanaman yang diberikan beberapa waktu lalu itu sudah tumbuh subur seperti tanaman sayur kangkung, bayam, terong dan jagung manis.

"Kami akan mengembangkan luas lahan untuk tanaman cabai, untuk menambah kas PKK desa dan keperluan lainnya," ujar Zahraini.

  Tim yang turun yakni , Murdaniati Nurahmi, Jasniwarti Herlyn, Siti Aminah Dahlan, Yuspawanis, Martini dan Rosvarida (Donce),  dihadiri Ketua TP-PKK Kecamatan Kampar Sumarni Adnan, Kades Naumbai Mukarromi,  dan pengurus PKK desa se- Kecamatan Kampar.

"Saya menghimbau agar seluruh pengurs PKK desa, jangan puas dengan hasil yang sekarang dicapai, harus ada peningkatan, " kata Hj Eva Yuliana, dimintai tanggapannya, Jumat (3/1).

  Eva mengatakan "Dengan keberhasilan PKK desa mengembangkan bantuan bibit dan bantuan lainnya itu pada usaha ekonomi berarti, PKK mampu mewujudkan 5 Pilar Pembangunan dalam menyukseskan pilar kedua, " ujarnya.

  Ia berharap dengan hasil kebun itu nantinya dapat menambah kas PKK desa, lalu dananya diputar untuk memperluas kebun dan usaha pkk lainnya juga harus di sebar ke warga lainnya supaya dapat dinikmati hasilnya.

  Eva menyampaikan dengan semua lomba dan hasil penilaian lomba antar PKK desa akan diberikan reword pada Hari Gerak PKK nanti untuk PKK kecamatan yang tentunya atas dukungan PKK desa dalam mendukung 5 Pilar Pembangunan Kabupaten Kampar.

  Murdaniati Nurahmi selaku ketua rombongan tim penilai menyampaikan bahwa penilaian PKK Kabupaten Kampar itu dalam rangka meningkatkan potensi yang ada untuk membantu peningkatan ekonomi masyarakat khususnya pengurus PKK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar