Kamis, 30 Januari 2014

PRESTASI ATLIT OLAHRAGA KAMPAR SANGAT MEMBANGGAKAN

  • CIPTAKAN SEGUDANG PRESTASI HINGGA MENDUNIA AGAR MENJADI SUATU KEBANGGAAN
BANGKINANG-SRR
(*048)  

  Prestasi atlit olahraga Kabupaten Kampar selama tahun 2013 cukup membanggakan dan khusus untuk cabang olahraga Taekwondo prestasi yang dicapai cukup mengejutkan yakni menjadi juara dan sekaligus meraih Medali Emas untuk kelas Pomsae pada kejuaraan dunia yang digelar di Bali. Atlit Taekwondo Kampar saat ini sangat mengharumkan nama bangsa Indonesia dan sekaligus menjadi atlit kebanggaan masyarakat Kampar tersebut bernama "Aulia Ramadhan". Adapun ungkapan rasa bangga Emil Budiono.SH selaku Sekretaris KONI Kabupaten Kampar pada saat di temui di kantor KONI Kabupaten Kampar"menjadi juara merupakan kebangggan tersendiri bagi saya, apalgi Aulia Ramadhani sebagai pemenang atlit taekwondo dan diharapkan untuk kedepannya akan muncul atlit-atlit olahraga dari cabang olahraga lainnya yang mampu berprestasi dan sekaligus mampu mengharumkan nama Kabupaten Kampar, nama Provinsi Riau dan bahkan nama bangsa Indonesia"ungkap beliau pada Jum’at (24/1). Seraya menambahkan "bahwa sebenarnya cukup banyak bibit-bibit atlit olahraga di Kampar yang dapat dilatih, dibina dan ditingkatkan prestasinya"tambahnya. Dari data yang dihimpun KONI Kampar sejumlah prestasi atlit olahraga Kampar pada tahun 2013 diantaranya pada pelaksanaan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Dayung Provinsi Riau yang digelar di Kabupaten Kuantan Singingi atlit dayung Kampar berhasil meraih peringkat kedua dengan meraih 3 medali emas, 2 medali perak dan 1 medali perunggu.
  Selanjutnya pelaksanaan Kejurda Karate yang digelar di Kabupaten Rokan Hulu, atlit Karate Kabupaten Kampar juga meraih peringkat kedua. Dan pada Kejurda cabang olahraga Tarung Derajat, atlit Tarung Derajat Kabupaten Kampar juga berhasil meraih peringkat kedua dengan mengoleksi 3 medali emas, 1 medali perak dan 3 medali perunggu.
Pada pelaksanaan Kejurda tenis meja yang digelar di Pekanbaru, atlit Tenis Meja Kampar hanya mampu meraih peringkat keempat. Padahal pada pelaksanaan Kejurda pada tahun-tahun sebelumnya atlit Tenis Meja Kampar selalu berada di peringkat kedua.
Kemudian untuk cabang balap motor, dimana Kampar menjadi tuan rumah untuk pertandingan tiga seri balap motor Riau dengan hasil akhir beberapa orang atlit balap motor Kampar menempati rangking kedua tidak hanya untuk tingkat Provinsi Riau tetapi juga sekaligus meraih rangking kedua se-Sumatera. Emil Budiono memaparkan"khusus untuk cabang olahraga Taekwondo, prestasi atlit Taekwondo Kampar juga sukses meraih pretasi pada tingkat regional, Asean dan puncaknya meraih prestasi pada Kejuaraan Dunia Taekwondo yang digelar di Bali dan meraih medali emas pada kelas Pomsae"papar beliau.
Ditambahkannya"bahwa khusus dalam upaya pembinaan atlit olahraga di Kampar, pihak KONI Kampar selalu memotivasi para atlit untuk senantiasa mempunyai atau selalu memupuk rasa membanggakan semangat kedaerahan yang sekaligus juga mengharumkan nama Kabupaten Kampar dan semangat kedaerahan ini harus terus dipupuk dan dilestarikan karena dari semangat inilah prestasi berjenjang itu dihasilkan,
Khusus dalam hal menghadapi ivent olahraga terbesar di Riau yakni Porprov ke-VIII tahun 2014 yang akan digelar pada bulan September 2014 di Kabupaten Indragiri Hulu atau tepatnya di Kota Rengat, maka KONI Kampar telah memasang target pretasi yakni berada pada urutan lima besar, paparnya kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar