Senin, 27 Januari 2014

RESES ANGGOTA DPRD PROVINSI RIAU IR.NURZAMAN DI DESA KESUMBO AMPAI

  • WARGA SALURKAN ASPIRASI DAN KELUH KESAH KE DEWAN IR.NURZAMAN
  •  BAPAK DEWAN LANGSUNG TURUN & TINJAU KE LAPANGAN
  •  WARGA DESA KESUMBO AMPAI ANTUSIAS SAMBUT KEDATANGAN DEWAN PROV.RIAU BAPAK IR.NURZAMAN

    MANDAU-SRR
    (*004)
     
        Untuk kesekian kalinya anggota Dewan Provinsi Riau Ir.Nurzaman turun langsung ke lapangan untuk bertemu dengan masyarakat yang ada di daerah Kecamatan Mandau tepatnya di Desa Kesumbo Ampai. Acara Reses Anggota Dewan Provinsi Riau  yang berlangsung hari Sabtu (18/01) yang bertempat di Aula Desa Kesumbo Ampai di sambut hangat oleh warga & tokoh masyarakat desa setempat. 
        Dalam kesempatan saat acara Reses, Dewan Provinsi Riau tersebut berkesempatan untuk menceritakan sedikit kisah suka dan duka beliau pada saat awal mencalonkan diri menjadi wakil rakyat di daerah Kotamadya Dumai. Dari awalnya tidak ada apa-apanya, dan beliau sekarang bisa membantu masyarakat dengan cara mendengarkan dan membawa aspirasi atau keluh kesah masyarakat ke rapat Paripurna Dewan di daerah Kotamadya Dumai dan di Provinsi Riau. Adapun sosok Ir.Nurzaman di Kota Madya Dumai sudah tidak asing lagi di mata masyarakat dan kinerja beliau juga sudah dapat dirasakan oleh masyarakat Dumai selama dua (2) periode masa jabatan selaku anggota legislative (DPRD) Kotamadya Dumai. Selama menjabat sebagai anggota dewan Kotamadya Dumai, Ir.Nurzaman banyak dipercayakan untuk menjabat berbagai macam posisi di ruang lingkup DPRD Kotamadya Dumai saat itu. Bahkan Beliau pernah ingin di gandeng oleh tiga (3) Kandidat Balon Walikota Dumai disaat itu sebagai wakil Walikota Dumai.  
         Setelah sedikit menerangkan mengenai dirinya memulai semuanya itu, Ir.Nurzaman langsung mengadakan sesi Tanya jawab dengan masyarakat Desa Kesumbo Ampai untuk menampung semua keluh kesah dan kendala yang dirasakan oleh masyarakat selama ini. Dalam sesi Tanya jawab tersebut, sekitar delapan (8) warga desa Kesumbo Ampai menyampaikan unek-uneknya ke anggota Dewan Provinsi Riau yang bertujuan agar apa yang disampaikan oleh masyarakat saat acara Reses kali ini di desa mereka dapat ditampung dan di bawa ke ranah rapat Paripurna Dewan di Provinsi Riau. Bukan hanya itu saja, harapan masyarakat desa Kesumbo Ampai agar apa yang menjadi asa seluruh masyarakat dapat digodok/diprogramkan bahkan dapat direalisasikan. Karena selama ini warga desa Kesumbo Ampai sangat minim dengan yang namanya perhatian &  bantuan dari pihak  Pemerintahan, baik itu sarana prasarana/infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.  
         Seperti yang diungkapkan oleh Bapak Hasibuan tentang banyaknya kekurangan di segi pertanian, perikanan dan peternakan hingga saat ini, khususnya dalam bidang perawatan tanaman dan biaya pembelian bibit ikan serta pengelolaan lahan yang ada. “Kolam ikannya ada Pak, tetapi bibit ikannya sampai sekarang tidak ada. Terus tanaman sawit yang ada saat ini tidak memadai hasilnya Pak, karena tidak adanya pupuk yang mendukung agar buah sawitnya bagus. Hal itu mengakibatkan hasil buah sawitnya pun tidak bagus. Itu karena kami warga di desa Kesumbo Ampai tidak memiliki dana Pak Dewan untuk itu”ujar Hasibuan.
         Disamping itu, warga lain yang memperkenalkan dirinya sebagai Ketua Pengajian Akbar Kaum Ibu desa Kesumbo Ampai, Ibu Pujiati menyampaikan“Kami sangat membutuhkan bantuan dana dari pihak pemerintah dalam hal pembuatan/pembelian Tenda, sound system dan dan untuk melaksanakan kegiatan pengajian Akbar di akhir/penutupan Tahun. Karena selama ini kami tidak memiliki dana untuk semua kegiatan itu. Tapi kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Kepala Desa (Kades) Kesumbo Ampai Ibu Anita yang selalu ada bersama-sama dengan kami dan membantu kami sehingga kegiatan pengajian akbar penutupan Tahun tersebut selalu dapat terlaksana dengan sukses”ucapnya.“Kami berdoa dan sangat berharap, semoga Bapak Ir.Nurzaman dapat terpilih dan duduk kembali sebagai dewan di Provinsi Riau ini agar bisa memperhatikan dan membantu masyarakat yang memerlukan serta mengharapkan bantuan dari pihak pemerintah, khususnya kami masyarakat di desa Kesumbo Ampai ini”tambah Pujiati. 
         Menanggapi pertanyaan-pertanyaan dan keluh kesah warga desa Kesumbo Ampai itu, anggota dewan dari Partai Gerindra yang juga mencalonkan diri kembali sebagai Dewan di Provinsi Riau tersebut tidak mau berjanji dan berkata yang muluk-muluk. Akan tetapi beliau menampung semua aspirasi dari warga Kesumbo Ampai sambil memberikan penjelasan tentang program-program beliau untuk kedepannya yang sudah di bawa di rapat Paripurna Dewan Provinsi. Beliau juga telah mengusulkan ke rapat dewan Provinsi perihal bantuan  terhadap warga khususnya anak-anak mereka dalam bidang pendidikan. Beliau mengusulkan agar dianggarkan biaya untuk membantu anak-anak generasi bangsa dalam hal pembelian sepatu sekolah, tas sekolah, baju seragam dan buku- buku sekolah. Karena bantuan yang selama ini dikucurkan oleh Pemerintah kurang maksimal dalam penyalurannya dan banyak juga yang belum dapat dirasakan oleh anak-anak masyarakat khususnya masyarakat yang di bawah garis kemiskinan/ ekonomi lemah. 
          Disela-sela akhir acara Reses di desa Kesumbo Ampai anggota Dewan Provinsi dengan nomor urut 10,
    Ir.Nurzaman kali ini menyatakan akan berusaha semaksimal mungkin untuk merealisasikan apa yang sudah didengar dari masyarakat dengan cara membawa semua keluh kesah & permasalahan masyarakat ke rapat paripurna dewan Provinsi Riau. Diakhir kata, Ir. Nurzaman menyampaikan terima kasih banyak kepada masyarakat yang hadir dalam ruangan Aula tersebut atas kehadiran dan partisipasinya di dalam memberikan masukan, usul & kritikan demi kebaikan serta masa depan masyarakat Riau ke depannya.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar