Rabu, 29 Januari 2014

GARA-GARA "ANTI NYAMUK" RUMAH KETUA RW LUDES DI MAKAN "SI JAGO MERAH" DI KECAMATAN TANAH PUTIH-KABUPATEN ROKAN HILIR

  • RUMAH MILIK KETUA RW YANG BARU DI RENOVASI LUDES TERBAKAR DI DUSUN PAGAR HARAPAN-KECAMATAN TANAH PUTIH
  • PASTIKAN TIDAK ADA ANTI NYAMUK YANG HIDUP KETIKA HENDAK MENINGGALKAN RUMAH
  • MANTAN PENGHULU SINTONG PUSAKO JUGA TURUT BERDUKA ATAS MUSIBAH YANG MENIMPA KETUA RW DUSUN PAGAR HARAPAN DAN MENYUMBANGKAN DANA UNTUK MERENOVASI KEMBALI RUMAH YANG TELAH LUDES TERBAKAR
ROHIL-SRR
(*020)

    Jika kita tidak waspada ternyata anti nyamuk dapat juga membakar sebuah rumah dala sekejab mata. Inilah yang terjadi di Dusun Pagar Harapan Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir. Yang mana rumah ketua RW yang baru saja di renovasi kini telah habis di makan "si jago merah" (api) yang di disebabkan oleh anti nyamuk yang membakar kasur dan akhirnya merambat hingga kedinding dengan waktu yang sangat singkat dapat menghabisi sebuah rumah. Kebakaran ini pun terjadi antara pukul 08 pagi dini hari.Pada waktu peristiwa kebakaran tersebut terjadi sang pemilik rumah sedang tidak ada di rumah, karena pagi itu bpk.M.Y.Siagian pemilik rumah yang baru di renovasi sedang pergi ke Sintong, untuk mengambil honornya di Kantor Penghulu, ketika beliau tiba di Sintong ada yang memberitahukan melalui via Hp bahwa rumahnya telah terbakar habis. Kemudian beliau pun langsung bergegas pulang, sesampainya di rumah ternyata benar rumahnya yang baru saja di tinggal pergi ke Sintong sudah habis di Lalap jago merah (api).
    Pada saat kejadian terbakarnya rumah milik bpk.M.Y.Siagian sang istri pun tidak mengetahuinya karena sedang membersihkan rumput di halaman rumahnya, melihat rumahnya terbakar istri beliau pun langsung menjerit histeris meminta tolong kepada warga yang lewat melintasi rumahnya. Tetapi sangat disayangkan ketika warga berdatangan untuk memadamkan api, ternyata rumahnya pun sudah habis terbakar api. Warga yang datang hanya dapat melihat puing-puing kehancuran rumah yang habis terbakar tersebut, dan warga pun langsung berbondong-bondong untuk berkumpul dan bermusyawarah mengambil kebijakan mengumpulkan dana dengan cara mengutip bantuan seikhlasnya kepada masyarakat yang ada di Dusun Pagar Harapan untuk memperbaiki kembali rumah milik pak M.Y.Siagian yang ludes terbakar tersebut. Mendengar kabar terbakarnya rumah milik ketua RW (M.Y.Siagian) mantan Penghulu Sintong Pusaka bapak Afrizal langsung bergegas mengunjungi rumah yang telah terbakar tersebut, dengan melihat musibah yang menimpa rumah milik Ketua RW, mantan Aparat Desa itu pun tidak berpikir-pikir panjang beliau langsung memohon kepada warga agar segera mendirikan rumah tersebut dan beliau mengatakan yang di hadiri juga oleh tim media SRR"kalau masalah bahan bangunannya biar saya yang menanggulanginya yang terpenting bapak-bapak mau bergotong royong mendirikan rumah itu kembali"jelas beliau. Bapak Afrizal ini merupakan mantan Penghulu Sintong Pusaka sekaligus calon Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir Dapil 3  nomor urut 2 dari Partai Golkar untuk periode yang akan datang.
    Warga Dusun Pagar Harapan pun langsung semangat dengan datangnya bpk.Afrizal mantan Penghulu Sintong Pusaka yang siap membantu membangunkan kembali rumah Ketua RW bapak M.Y.Siagian yang sedang berduka, dan beliau juga menerangkan"hanya inilah yang dapat saya berikan kepada bpk. M.Y.Siagian dan bapak juga tidak perlu mengembalikan dana ini, karena saya ikhlas memberikannya"ungkap bpk.Afrizal selaku mantan Penghulu dan juga Calon Anggota DPR. Bapak M.Y.Siagian pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada bapak.Afrizal dengan penuh keharuan"pak saya sangat berterima kasih banyak kepada bapak yang telah banyak membantu saya untuk memperbaiki rumah saya kembali, saya tidak bisa membalas semua kebaikan bapak, Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan bapak, dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak yang sudah mau ikut bergotong royong untuk mendirikan rumah saya kembali"ungkapnya. Dari kejadian ini dapat kita ambil maknanya agar kita harus lebih berhati-hati lagi. Hendaknya kita harus mengecek kembali apakah sudah mati anti nyamuk atau sesuatu yang dapat membakar habis harta benda yang kita miliki sebelum bepergian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar