Rabu, 02 Juli 2014

SK Pendirian AKN Keluar

SIAK - Rencana Pemkab Siak mendirikan Akademi Kumunikasi Negeri (AKN) tercapai sudah. Setelah tim visitasi Kemendikbud melakukan verifikasi faktual di lapangan dan menyeleksi proposal pengajuan, akhirnya tim memutuskan Kabupeten Siak memenuhi kriteria kelayakan pendirian AKN.

“Alhamdulillah, Siak masuk salah satu dari 18 AKN yang disetujui pemerintah pusat,” kata Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi dengan nada haru menyampaikan hasil putusan tersebut, Senin (30/6).

Keputusan Kemendikbud tersebut, terhadap AKN tertuang dalam SK nomor: 4807/E.E2.1/KL/2014 tertanggal 26 Juni 2014.

Ada dua penerimaan mahasiswa, pertama mahasiswa Politeknik Siak kerja sama dengan Politeknik Negeri Bandung yang sementara di pusatkan di SMAN 1 Siak, dan yang kedua AKN yang dipusatkan sementara di Balai Latihan Kerja (BLK) Mempura.

“Mereka lulusan AK ini, sudak memiliki sertifikat tertentu sesuai dengan bidangnya,” katanya.

Senada, Kadisdikbud Siak Drs H Kadri Yafis MPd menambahkan, dalam pengajuan proposal untuk pendirian itu, Pemkab telah melengkapi persyaratannya, seperti ketersediaan lahan pembangunan, dukungan stakeholder dan juga pengajaran.

AKN yang didirikan ini jurusan yang disiapkan sesuai dengan segmentasi pasar kerja yang diperlukan. Sehingga perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Siak, tak perlu merekrut tenaga luar dengan skill bidang yang sama.

“Mulai tahun ini AKN Siak melakukan penerimaan mahasiswa baru,” katanya. Meski gedungnya belum siap, namun sarana dan prasarana mengajar dan praktek telah disiapkan, jadi tak ada kendala berarti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar