Kamis, 03 Juli 2014

SAMBUTAN “PERPISAHAN” PRESIDEN SBY PADA HUT POLRI

Nasional - Pada Upacara peringatan HUT Polri yang ke 68 tanggal 1 Juli 2014 di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Kepala Kepolisian RI, Jenderal Polisi Drs. Sutarman sebagai Inspektur Upacara membacakan sambutan Presiden RI. Dalam sambutan tersebut memberikan penekanan terhadap upaya untuk mempertahankan apa – apa yang telah dicapai oleh Polri diberbagai bidang dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya selama SBY menjabat sebagai Presiden dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. 

Presiden juga menyampaikan bahwa Polri memainkan peran yang besar dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, mulai dari berdirinya Negara ini, sampai dengan saat ini. Sambutan tersebut juga menjelaskan tentang masih adanya beberapa kekurangan yang harus dibenahi oleh Polri dalam menyelenggarakan tugas pokoknya. Tugas nyata yang saat ini sedang diemban oleh Polri adalah melakukan pengamanan terhadap jalannya Pemilu Presiden dan persiapan untuk mengamankan masyarakat dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1435 H tahun 2014, khususnya pengamanan mudik lebaran. 

Presiden SBY menyampaikan kata – kata perpisahan kepada Polri, karena Upacara 1 Juli 2014 ini adalah Upacara terakhir bagi dirinya dalam memberikan Sambutan untuk Ulang tahun Polri. Hal ini berkaitan dengan akan berakhirnya masa jabatan Presiden RI pada tahun 2014 ini apabila Pemilu Presiden tanggal 9 Juli nanti dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.
 
Di akhir sambutannya, memberikan harapan yang besar agar Polri dapat meningkatkan kemampuannya dalam melaksanakan tugas pokoknya, memberikan perlindungan, pengayoman, pelayanan kepada masyaraka, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dan dalam melakukan penegakan hukum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar