Rabu, 02 Juli 2014

Bupati: Partisipasi Itu Penting

SIAK - Safari Ramadhan perdana, Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi langsung melakukan silaturahmi dengan warga Kecamatan Kandis.
Menurut Bupati silaturahmi masyarakat dengan Pemkab memiliki tiga fungsi pokok yang harus dijalankan dalam rangka melaksanakan agenda pembangunan daerah.

“Tiga fungsi pokok tersebut di antaranya memimpin penyelenggaraan pemerintah, melaksanakan tugas pembangunan, dan pembinaan masyarakat,” kata Syamsuar di sela-sela safari Ramadhan di Mesjid Al Muhajirin Kelurahan Telaga Sam-Sam, Kecamatan Kandis, Senin (30/6).

Di hadapan jamaah salat Tarawih yang memadati mesjid, orang nomor satu di Siak ini mengatakan, safari Ramadhan yang dilaksanakan merupakan wujud implementasi dari tupoksi pemerintah daerah.

Syamsuar menekankan bahwa partisipasi itu sangat penting ditambah semangat gotong-royong di tengah  masyarakat dalam rangka membangun daerah. Pemerintah dalam melaksanakan pembangunan tidak bisa berdiri sendiri, karenanya senantiasa memerlukan pertisipasi aktif masyarakat khususnya dalam hal menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan dari segala macam potensi gangguan kamtibmas.

Diakui Datuk Setia Amanah ini, pembangunan tidak akan berjalan dengan maksimal apabila terjadi gangguan kamtibmas di tengah masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar