Senin, 07 Juli 2014

Wabup Rohul Ajak Warga Rambahsamo Sukseskan Program Keagamaan

RAMBAHSAMO- Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) Ir. H. Hafith Syukri MM mengajak warga Kecamatan Rambahsamo ikut mendukung dan mensukseskan seluruh program keagamaan yang sudah dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Rohul beberapa tahun terakhir.

Demikian ajakan Wabup Rohul Hafith kepada warga Rambahsamo seusai melaksanakan Shalat Tarawih di Masjid Subulussalam Desa Rambah Utama, Rabu (2/7/14). Acara tersebut dihadiri Camat Rambahsamo Suharman Nasution SPi, kepala desa dan perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, masyarakat dan pemuda setempat.

Wabup Hafith menerangkan adapun program keagamaan yang sudah dicanangkan oleh pemerintah daerah seperti Magrib Mengaji, Menghafal Alqur'an, Meramaikan Masjid dan Shalat lima waktu berjamaah di masjid terdekat. Dia juga mengharapkan, berbagai program keagamaan tersebut didukung dan disukseskan oleh masyarakat di 16 kecamatan.

Selain itu, dia mengajak seluruh umat Muslim di Kabupaten Rohul untuk ikut meramaikan masjid setempat. Dan bertepatan bulan Ramadhan tahun ini, dia mengajak umat Muslim untuk memperbanyak ibadah dan meningkatkan hubungan silaturrahmi kepada sesama.

"Kami (Pemkab Rohul-red) mengharapkan, seluruh program keagamaan ini didukung dan disukseskan oleh masyarakat, sehingga membawa keberkahan bagi daerah ini," kata Wabup dalam sambutannya.

Terlepas itu, Wabup Hafith mengakui Pemkab Rohul tetap memperhatikan kebutuhan masyarakat yang menjadi prioritas dan mendesak. Pembangunan infrastruktur dasar, menurutnya, akan tetap menjadi prioritas pemerintah daerah.

Namun demikian, pembangunan tidak serta merta dilakukan sekaligus, harus dilakukan secara berkelanjutan karena terbatasnya dana APBD Rohul. Pembangunan dasar yang menjadi prioritas seperti di sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur jalan dan jembatan serta kebutuhan pasokan listrik yang masih belum tuntas sampai saat ini.

Sebelum melaksanakan Shalat Tarawih di Masjid Subulussalam, Wabup Rohul mengikuti acara Berbuka Puasa bersama warga setempat di Pendopo Desa Rambah Utama. Dia disambut antusias oleh masyarakat setempat. Warga mengaku bangga dikunjungi oleh pejabat Rohul. Apalagi, saat kunjungan seperti tersebut, mereka bisa menyampaikan aspirasinya.

Seusai melaksanakan Shalat Tarawih, Wabup Hafith menyalurkan bantuan dari Pemkab untuk kelanjutan pembangunan Masjid Subulussalam yakni uang sebesar Rp10 juta. Kemudian, bantuan untuk anak yatim piatu dalam bentuk uang sebesar Rp5 juta. Sementara, bantuan 20 buah Alqur'an diberikan kepada lima masjid di Desa Pasir Utama, Kecamatan Rambahsamo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar