Rabu, 02 Juli 2014

Perusahaan Jaga Wilayah Operasi

Perusahaan yang beroperasi di Siak diminta untuk tanggap dan sigap dalam menghadi  kebakaran hutan dan lahan (Karhutla)diwilayah operasionalnya.
Karena saat ini terjadi musim elnino (kering) yang rentan terhadap terjadinya karhutla.

Kami semua tentu tak ingin kebakaran hutan dan lahan ini terjadi lagi seperti kemaren, kata Bupati Siak Drs Syamsuar MSi dihadapan pimpinan perusahaan dalam forum Comunity Social Responsibility (CSR) di Raja Indra Pahlawan Room (RIPR), Selasa (24/6).

Hadir dalam acara Ketua Forum CSR Siak Drs Yan Prana Jaya MSi, Kajari Zainul Arifin SH MH, Direktur BSP Bismantaro Prabowo, GM BOB Nazaruddin, Pimpinan Perusahaan, Kepala Dinas, Badan dan Kantor Dilingkungan Pemkab Kabupaten Siak.

Menurut Bupati saat ini telah terjadi Karhutla di wilayah Siak. Dari kejadian tersebut Kecamatan Kandis yang paling banyak. Tentunya tidak hanya tanggung jawab pemerintah dan aparat keamanan, melainkan semua pihak.

Dalam kondisi ini pemkab telah membentuk tim penanggulangan bencana dari Kabupaten , Kecamatan, Desa serta melengkapi peralatannya.

Dari 71 desa rawan karhutla, baru 9 yang sudah memiliki peralatan,” Desa yang belum bukan tidak ada peralatan melainkan peralatan tersebut masih indent kata Bupati.

Lalu apa peran perusaahan dalam menyingkapi hal tersebut. Dijelaskan orang nomor satu di Siak ini perusahaan harus melengkapi peralatan yang memadai dan juga sesuai dengan luas daerah yang mereke dapatkan.

Selain itu menyiapkan personel yang siaga jika terjadi diareal lahan mereka terjadi karhutla.

“Kami juga meminta kepedulian perusahaan untuk membantu peralatan untuk desa yang berada di wilayah operasi kerja mereka ,” pintanya.

Syamsuar menyebutkan musibah Karhutla telah menjadi perhatian President RI Susilo Bambang Yudhno yang datang keRiau melihat dan memberikan arahan.

Tentunya tidak menghendaki kejadian serupa dan juga kedatangan president dan bantuan TNI untuk memadamkan api.

Syamsuar minta perusahaan untuk menjaga dan memelihara lingkungannya serta mencegah terjadinya kebakaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar