Kamis, 03 Juli 2014

Terjadi Letupan Listrik Diduga Akibat Beban Berat

Dumai - Warga jalan Sudirman Gang Terikat terkejut adanya letupan yang sangat keras pada kabel listrik. Peristiwa itu terjadi pada hari Jum'at (27/6) yang lalu sekitar pukul 20.45 WIB.

Menurut warga sekitar, hal seperti ini sering kali terjadi. Noven Salah seorang sekurity yang sedang bertugas sebagai sekurity di refleksi Kakiku mengkhawatirkan bila ada letupan akan mengakibatkan kebakaran.

Ketua RT 04, Irwan juga menjelaskan, warga sekitar kejadian sangat merasa cemas dengan kejadian tersebut. " Baru beberapa bulan ini PLN memindahkan sebagian arus listrik ke tempat lain. Mungkin saja arus yang ada diterminal punya beban yang berat atau karena banyak kabel lain yang menempel disana. Dan mungkin juga kabel ini sudah lama, maka kulit kabel sudah terkelupas sehingga terjadi letupan pada kabel, "sebut Irwan, Senin (30/6).

Dengan kejadian itu, Kepala Divisi Indonesian Corruption Investigation (ICI) Kota Dumai Encik Sammuer mengatakan, belakangan ini banyak kasus terjadi pada PLN. Mulai dari kekecewaan warga karena pembayaran yang tiba-tiba naik sangat drastis dan bebagai kasus lainnya.

" Kia harap PLN bekerja lebih baik karena banyak kejadian kebakaran yang awalnya disebabkan terbakarnya kabel PLN. Kita juga mendengar kasus lain adanya pembayaran listrik yang tiba-tiba naik dengan drastis. Dan kita minta kejadian ini jangan sampai terulang lagi, " pinta Sammuer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar