Kamis, 03 Juli 2014

JELANG LEBARAN, DINAS PU DUMAI PERBAIKI JALAN TENGAH KOTA

Dumai - Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Pekerjaan Umum setempat kini sedang melakukan perawatan jalan ditengah perkotaan. Hal itu dilakukan dalam rangka menyambut lebaran Idul Fitri dan keselamatan bagi pengendara.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Dumai Nur Istiqlal, di kantornya Selasa mengatakan, perbaikan jalan dilakukan dengan sistem tambal sulam dan penimbunan bersifat sementara yang dilakukan pada bulan suci Ramadhan.

"Perhatian kita tertuju pada penataan ruas jalan perkotaan dan lingkungan yang rusak agar pada Ramadhan kali ini dan menyambut Idul Fitri nanti, masyarakat merasakan nyaman karena mendapatkan fasilitas akses darat yang baik," katanya, Selasa (1/7/14).

Dia menambahkan, untuk perbaikan ruas jalan dalam kota tersebut dengan dana bersumber dari APBD Kota Dumai yang dikhususkan untuk pemeliharaan kurang lebih Rp6 miliar.

Sejumlah ruas jalan yang akan terkena pemeliharaan tersebut di antaranya Jalan Tegalega, Jalan Hasanuddin-Kelakap Tujuh, Jalan Dock Yard dan beberapa ruas jalan lingkungan permukiman masyarakat khusus wilayah perkotaan.

"Pemeliharaan jalan yang kita lakukan ini hanya sebatas kemampuan keuangan daerah, demi kelancaran dan kenyamanan para pengguna jalan dalam melakukan berbagai akivitas sehari-hari," ungkapnya.

Sebelum Idul Fitri 1435 Hijriah, ia menargetkan, seluruh ruas jalan yang berada dalam kota dan lingkungan pemukiman pendudk sudah dalam kondisi yang baik dan tidak lagi dikeluhkan para pengguna.

Dinas Pekerjaan Umum Kota Dumai hingga tahun 2015 telah memasang target perbaikan dan peningkatan insfrastruktur ruas jalan hingga berkondisi baik sepanjang 1.074.665 meter, dari total panjang jalan keseluruhan mencapai 1.845.092 meter.

Kemudian untuk target peningkatan jalan dari kriteria sedang menjadi baik dan dari rusak menjadi baik adalah sepanjang 298.599.785 meter.

"Pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan merupakan upaya pemerintah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan umum dan mendorong kemajuan daerah serta pertumbuhan ekonomi daerah," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Dumai Joni Amdani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar