Senin, 07 Juli 2014

Kebakaran Hanguskan Gedung IPHI Rokan Hilir

ROKAN HILIR - Kebakaran hebat terjadi di Jalan Pahlawan, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Senin (6/7/2014), sekitar pukul 00.12 WIB dini hari. Api menghanguskan gedung Ikatan Persatuan Haji Indonesia (IPHI) Rokan Hilir, rumah dan kios, penyebabnya masih dalam lidik pihak kepolisian.

Dalam insiden kebakaran tersebut menyebabkan rumah, kios, warung dan gedung hangus terbakar. Kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. Untungnya, dalam insiden kebakaran itu tidak ditemukan adanya korban jiwa.

Menurut saksi mata, kebakaran tidak diketahui pasti. Karena api tiba-tiba membesar dari sela gedung IPHI. Disusul dengan asap tebal yang keluar dari kebakaran tersebut.

“Saya melihat dari jauh pak, gak tau tiba-tiba aja sudah banyak yang teriak kebakaran,” ungkapnya.
Usai insiden kebakaran, Bupati Suyatno berkesempatan meninjau puing-puing sisa kebakaran dan melihat kondisi pemilik rumah yang menjadi korban kebakaran.
 
Pada kesempatan itu, bupati sempat berbincang dengan pemilik rumah, kios dan bangunan korban kebakaran. Bupati mengaku ikut perihatin atas musibah kebakaran yang menghanguskan rumah, kios dan warung tersebut. Suyatno berharap para korban kebakaran tersebut dapat bersabar menghadapi cobaan ini.

“Saya mewakili pemerintah ikut prihatin dengan musibah kebakaran ini. Mudah-mudahan pemilik rumah dan gedung IPHI dan tiga kios yang terbakar bisa diberikan kesabaran dan ketabahan,” katanya.

Dirinya menghimbau pada seluruh masyarakat kota Bagansiapiapi dan pengusaha agar berwaspada, terutama saat menjalankan ibadah puasa. Karena, sering kali kita kelelahan usai melaksanakan ibadah tarawih.

“Hendaknya kita mengecek dapur dan alat elektronik lainya ketika hendak tidur, agar terhindar dari bahaya,” pintanya.
 
Kepolisian resort bangko mengaku masih melakukan penyidikan atas kejadian tersebut. Pasca kebakaran lokasi tersebut diberi garis polisi demi kelancaran penyidikan. Polisi juga memeriksa sejumlah saksi dari korban kebakaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar