Rabu, 02 Juli 2014

Bupati Bengkalis Resmikan Kantor Disnakertrans di Duri

BENGKALIS - Bupati Bengkalis Herliyan Saleh meresmikan Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bengkalis di Duri, Kecamatan Mandau, Rabu (25/6/14). Bupati Herliyan berharap dengan penempatan sarana dan prasana pendukung ini harus berbanding lurus dengan kualitas pelayanan kepada publik.

“Hal ini juga selaras dengan Visi Misi Kabupaten Bengkalis, yaitu menyelenggaraan pelayanan yang cepat, terarah dan efisien sehingga tidak ada lagi terkendala waktu atau jarak. Disamping itu, jumlah buruh dan pekerja serta keberadaan perusahaan swasta dan BUMN sebagian besar di Kota Duri. Dengan kantor baru ini akan memberikan dampak positif dalam menangani permasalahan ketenagakerjaan,” ungkapnya.

Bupati Herliyan menambahkan, keberadaan Disnakertrans Kabupaten Bengkalis berkantor pusat di Duri tersebut, diminta meningkatkan kualitas dan produktivitas sumber daya manusia (SDM), dan perperan sebagai penengah antara pihak yang berselisih dibidang ketenagakerjaan.

“Saya minta untuk menciptakan suasana pola hidup sehat di ruang kerja maupun lingkungan kantor. Jaga kebersihan kantor dan lingkungan sekitar. Yang perlu diingat bagi seluruh pegawai agar tidak merokok di ruangan kerja terlebih ruangan yang ber-ac,” katanya lagi.

Para pengusaha di daerah ini, Bupati Herliyan juga mengingatkan, perusahaan harus selalu berpedoman ketentuan tentang ketetanagakerjaan, seperti hak–hak normatif karyawan. Kemudian perusahaan untuk menempelkan plang nama karena telah diwajibkan.

“Menjelang Idul Fitri mendatang, Saya meminta agar perusahaan membayar THR kepada buruh tepat waktu,” pintanya lagi.

Peresmian Kantor Disnakertrans Kabupaten Bengkalis di Duri tersebut, juga turut dihadiri sejumlah Anggota DPRD Bengkalis, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Bengkalis, Kepala Disnakertrans dan Kependudukan Provinsi Riau, sejumlah pejabat teras di lingkungan Pemkab Bengkalis serta para Tokoh Masyarakat di Mandau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar