Rabu, 02 Juli 2014

HUT Bhayangkara Ke 68 Polres Siak Gelar Upacara

SIAK - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke 68 Polres Siak Selasa (1/7) kemarin menggelar upacara di halaman Kantor Polres Siak. Puncak peringatan HUT Bhayangkara ke 68 ini, secara langsung dihadiri oleh Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi, termasuk ratusan personil Polres Siak, serta berbagai undangan lainnya.

Amanat yang disampaikan oleh Kapolres Siak AKBP Dedi Rahman Dayan SIK MSi, ia mengajak kepada satuan kepolisian agar mensinergikan institusi kepolision ini sebagai wujud memantapkan keamanan bagi masyarakat sampai kepelosok daerah. Rasa aman ini sangat perlu sekali bagi masyarakat, apalagi saat ini bangsa Indonesia akan menghadapi Pemilihan umum (Pemilu) yang berlangsung pada tanggal 9 Juli 2014. Untuk itu Pemilu Presiden dan Wakil Presiden ini harus berjalan aman dan sampai ketangga sukses, Inilah pentingnya keamanan dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan bagi kepentingan Nasional.

Tak hanya itu, Kapolres Siak yang menyampaikan sambutan Presiden mengungkapkan, kegiatan upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-68 ini merupakan kegiatan rutin dan terus dilaksanakan oleh Polri hingga ke sampai ketingkat Daerah. Moment ini sangat penting sekali dilaksanakan sebagai upaya untuk mengingat dan mengenang kembali berdirinya tubuh Polri bagi bangsa ini sebagai lembaga pengamanan bagi negara dan bangsa.

Oleh sebab itu Polres Siak sebagai perpanjangan tangan Polri kepada jajarannya dituntut untuk selalu siap mengamankan dan memberi rasa aman bagi masyarakat diwilayahnya. Sebab masyarakat itu sangat penting dalam mitra kerja bagi polisi, karena itu mereka harus diayomi sesuai dengan tuntutan tugas yang diemban. 
 
Seiring pelaksanaan Pemilu Presiden Wakil Presiden bertepatan dengan Bulan Suci Ramadahan, diperkirankan tindakan kriminal tetap bakal terjadi, oleh sebab itu pelayanan dan pengabdian yang terbaik dari Polisi harus ditunjukkan. Untuk itu peran serta dari semua pihak dan yang terlibat didalammnya harus bersatu padu, dan saling melakukan koordinasi, dan lebih bersinergi dalam menegakkan hukum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar