Kamis, 03 Juli 2014

POLRES DUMAI GELAR APEL HUT BHAYANGKARA KE 68

Dumai - Kepolisian Resort (Polres) Dumai menggelar apel Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 68 jatuh pada hari Selasa 1 Juli 2014 kemarin,  di halaman Mapolres Dumai, Jalan Sudirman.

Dalam Apel tersebut bertindak sebagai Komandan Upacara Iptu Indra Feradinata,  Sedangkan Inspektur Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Dumai, AKBP Yudi Kurniawan.

Selain Sejumlah perwira di jajaran Polres Dumai, Walikota Dumai, H Khairul Anwar juga tampak hadir dalam hari peringatan tersebut, Selain itu, Ketua DPRD Kota Dumai,  Kajari Dumai, Kepala Pengadilan Dumai, Kepala Rutan, Kepala SKPD Pemko Dumai dan undangan lainnya.

Saat upacara Kapolres Dumai, AKBP Yudi Kurniawan menyampaikan amat dari Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada peserta upacara. Dalam pelaksanaan  HUT Bhayangkara ke-68 mencakup
tiga hal yaitu mensinergikan seluruh anggota kepolisian, menciptakan suasana keamanan bagi masyarakat, dan menjaga dalam berjalannya Pilpes nantinya.

Peringatan HUT Bahayangkara ke 68 kali ini terasa hikmat, sebab pelaksanan HUT tersebut bersamaan dengan pelaksaaan ibadah puasa di bulan ramadhan dan juga bersamaan telah masuknya tahapan. Pemilu pilpres 2014, Namun indonesia masih tetap bersyukur proses demokrasi masih berjalan secara damai.

Sehingga dengan demikian, masih dalam amanat Presiden RI,  adalah kerja keras polri bersama komponen bangsa dalam menciptakan situasi yang aman dan damai tersebut.

 "Anggota Polri juga harus netral dalam menyambut pilpres, dan tetap menjadi pengayoman serta penjaga ketertiban, sehingga dari itu, dapat membuat masyarakat merasa aman dan tentram serta mencegah terjadinya tindakan kriminalitas, anarkis, narkotika, penyelundupan, terorisme, dan kejahatan dunia maya", ujar Kapolres.

Selain dari itu juga, menjelang hari raya Idul Fitri nantinya, diharapkan anggota polisi dapat menciptakan suasana mudik lebaran yang aman dan kondusif. Sehingga dari itu masyarakat yang akan mudik nantinya merasa aman dalam bermudik.

"Saya mengucapkan selamat ulang tahun Bhayangkara ke-68 bagi seluruh anggota kepolisian di seluruh nusantara", Ujar AKBP Yudi Kurniawan di hadapan peserta upacara dan para undangan dalam apel peringatan HUT Bhayangkara ke 68 tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar