Kamis, 03 Juli 2014

BEBERAPA CATATAN MENDEKATI MASA AKHIR KAMPANYE PILPRES

Nasional - Tanggal 9 Juli sudah semakin dekat, artinya masa kampanye dalam rangka Pilpres sudah akan selesai, selanjutnya akan ada masa tenang sebelum pelaksanaan pencoblosan. Para pemilik hak suara tentu sudah menentukan sikap untuk memilih siapa yang akan menjadi pemimpin negara ini periode 2014 – 2019. 

Sampai saat ini, secara umum kondisi kampanye masih berjalan dengan aman, walaupun proses kampanye itu sendiri diwarnai berbagai laporan dan pengaduan dari masing – masing pendukung Capres kepada Bawaslu. Hal ini tentu tidak terlepas dari pemahaman masing – masing pihak terhadap peran dan aturan – aturan yang ada selama masa kampanye, sehingga semua berjalan tanpa harus mengalami benturan yang berdampak pada terganggunya aktifitas masyarakat secara umum.
 
Demikian pula dengan pemberitaan dibeberapa media tentang hasil survei yang dilakukan oleh beberapa lembaga survei tentang elektabilitas masing – masing calon Presiden dan pasangannya. Hasil survei tersebut memberikan warna dan menjadi referensi bagi para calon pemilih untuk lebih meyakinkan pilihannya.
 
Sebagian masa kampanye berada pada masa bulan suci Romadhon, dimana umat Islam tentunya lebih memfokuskan diri untuk menyempurnakan ibadah puasanya melalui pengendalian hawa nafsu. Hal ini tampaknya turut memberikan nuansa dan pengaruh terhadap situasi kampanye yang relatif lebih tenang. Kita semua berharap semoga tidak hanya masa kampanye yang berjalan dengan aman, tetapi juga sampai dengan akhir dari tahapan Pemilu Pilpres.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar