Senin, 03 Februari 2014

"WARTAWAN SRR KUANSING "SILATURRAHIM KE SEKOLAH-SEKOLAH" DI KUANTAN SINGINGI

  • JURNAL DALAM RANGKA SILATURRAHIM DAN MEMPERKENALKAN LEBIH JAUH TENTANG MEDIA SUARA RAKYAT RIAU
  • SAMBUTAN HANGAT DAN MASUKAN YANG SANGAT MEMBANGUN UNTUK MEDIA SUARA RAKYAT RIAU DARI SEKOLAH-SEKOLAH YANG DI KUNJUNGI

KUANSING, SENTRA-SRR
(*049)
 Jumat,31 januari 2014


   Inilah penuturan tim media SRR ketika mengunjungi pihak-pihak Sekolah guna untuk memperkenal media Suara Rakyat Riau agar di kenal lebih jauh lagi"sekitar pukul 08.00 WIB kami dari Korlap wartawan SRR Kuansing (Bg Heri, red) berjalan menyusuri beberapa Sekolah yang ada di Kec.Sentajo Raya (Sentra) dengan maksud silaturahmi dan mensosialisasikan Media Suara Rakyat Riau agar lebih dikenal lagi, Awalnya saya ragu apakah mungkin kedatangan kami akan disambut dengan baik, tetapi ternyata semua yang terjadi malah sebaliknya, kami mendapat sambutan yang sangat hangat dari Sekolah yang pertama kami kunjungi, Seperti sambutan yang kami terima di SDN 011 Beringin Jaya, setelah kami memperkenalkan diri Bapak Yunasril selaku Kepala Sekolah pun menanggapi positif pertemuan ini"ungkapnya. Paa saat pertemuan tersebut Kepala Sekolah (Yunasril) mengatakan ketertarikannnya untuk menjadi pelanggan media Suara Rakyat Riau (SRR) alasannya karena media Suara Rakyat Riau banyak memuat berita yang terjadi di daerah-daerah yang mungkin luput dari pantauan atau tidak dianggap penting oleh media–media lain. Dan beliau pun mengungkapkan rasa ketertarikannya"Masyarakat yang ada didaerah Sentra sangat senang jika ada berita tentang daerahnya di media, maka dengan sendirinya masyarakat akan tertarik untuk membaca media tersebut"ungkap beliau.
    Rasa senag pun tidak dapat di bendung lagi oleh tim media SRR karena telah mendapat sambutan antusias dari Kepala Sekolah maupun para sisw-siswi. Akhirnya mereka pamit diri untuk melanjutkan perjalanan mereka ke Sekolah-sekolah lainnya. Tidak lama kemudian mereka pun mendapat sambutan yang hangat dari Sekolah Seperti di SDN 010, SDN 007, SMPN 2, SDN 008, SDN 009 dan sekolah–sekolah lainnya. "Ketika kami mengunjungi SDN 009 Parit, Teratak Air Hitam dan kami menyampaikan maksud dan tujuan yang ingin meperkenalkan media Suara Rakyat Riau lebih jauh lagi, kemudian Bu Mas Elva selaku Kepala Sekolah SD yang memiliki pekarangan yang luas dan dipenuhi pohon pelindung ini mengucapkan terimakasih atas kunjungan kami dan mengungkapkan ketertarikannya untuk menjadi salah satu pembaca Media Suara Rakyat Riau, disamping itu beliau juga memberikan masukan ditujukan kepada redaksi"jelasnya. Ibu Mas Elva pun menyampaikan masukan kepada pihak redaksi"sebaiknya Redaksi Suara Rakyat Riau harus tetap konsisten dan semakin berkembang jangan seperti media–media sebelumnya yang tiba–tiba menghilang dan tidak tahu kemana rimbanya, karena menurut saya media seperti SRR ini cocok sebagai wadah siswa–siswi untuk menuangkan hobi dan kreativitasnya dalam berkarya seperti membuat cerpen atau puisi, alasannya jika puisi yang mereka buat terbit dan mereka melihatnya saya yakin mereka akan sangat bangga dan makin bersemangat untuk terus berkarya dan uang jajan mereka pun akan digunaka untuk membeli koran SRR dan secara tidak lansung siswa-siswi saya akan rajin membaca"ungkap sang Kepala Sekolah dengan semangat yang menggebu.
   Sebaiknya Kegiatan seperti ini harus di lakukan terus menerus guna untuk memperkenalkan Media SRR lebih luas dan di kenal hingga mendunia dan semoga SRR kedepannya akan semakin baik dan terus Berjaya. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar