Jumat, 28 Februari 2014

KABUT ASAP TEBAL MENYELIMUTI PELALAWAN


  • PENDERITA PENYAKIT ISPA SEMAKIN TAJAM
  • LAMBATNYA PENANGANAN PEMERINTAH MERESPON BENCANA KABUT DI RIAU
PANGKALAN KERINCI, PELALAWAN - SRR
(*050)

   Hampir 3 minggu terakhir kabut asap melanda Pelalawan, dan hal ini menjadikan masalah yang menakutkan bagi kesehatan warga. kurangnya keseriusan pemerintah pusat dalam menangani kebakaran hutan menjadikan bencana kabut asap di Riau sebagai bencana nasional, sangat lamban bertindak, dan hasilnya semakin tebalnya kabut asap semakin hari semakin bertambah.
   Lain hal lagi dengan kesehatan masyarakat setempat, masyarakat Pelalawan kini mulai merasakan gangguan kesehatan terutama penyakit ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Akut), batuk, dan lain-lain. Dan yang sangat disayangkan adalah siswa sekolah baik TK, dan SD, sengaja diliburkan, dan bahkan diperpanjang masa liburan sampai tanggal 3 Maret 2014.
   Hal ini berdampak terganggunya aktivitas belajar dan sangat berpengaruh terhadap ujian Mid semester yang dalam waktu dekat ini dilaksanakan, Masyarakat banyak berharap bencana kabut asap ini berakhir segera. dan harapan masyarakat, pemerintah cepat mengambil tindakan segera dalam menangani bencana kabut asap yang ada di Riau.Dan untuk kedepannya pemerintah harus lebih pro-aktif dalam menangani masalah pembakaran hutan ini dan memberi sansi tegas kepada oknum-oknum yang melakukan pembakaran hutan baik sengaja maupun tidak sengaja, baik perorangan maupun perusahaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar