Minggu, 16 Februari 2014

MURID PERWAKILAN SEKOLAH TK PERTIWI JUARA I LOMBA MENGISI POLA PADA ACARA HUT FPMP KE-1

  • TK PERTIWI RAIH JUARA 1 LOMBA MENGISI POLA KOLABORASI DENGAN ORANG TUA DALAM ACARA HUT FPMP KE-1 DI MALL MANDAU CITY.
  • PESERTA DARI SEKOLAH LAINNYA BANGGA IKUT MEMERIAHKAN HUT FPMP KE-1 DI MALL MANCY. 
      
 MANDAU-SRR

(*004)
      
       Memang sudah tidak di ragukan lagi semangat dan kerja keras serta niat para anak didik tingkat Taman Kanak-kanak (TK) di dalam mengikuti sebuah kegiatan atau event yang diadakan di Kota Duri Kecamatan Mandau. Hal itu tampak di setiap acara yang diselenggarakan di sekolah-sekolah maupun di Tempat Perbelanjaan yang ada di Kota Duri ini. 
     Setiap perwakilan sekolah selalu di utus untuk mengikuti acara demi acara tersebut. Hal itu dilakukan oleh pihak sekolah untuk memberikan sesuatu hal pengalaman yang baru kepada anak didik mereka dan pihak sekolah berniat ingin menunjukkan tingkat kreatifitas & kemampuan anak-anak didiknya kepada khalayak umum diluar jam pelajaran sekolah. Selain itu, pihak sekolah juga ingin  memberikan sesuatu hiburan terhadap para murid. 
     TK PERTIWI merupakan salah satu Sekolah yang selalu aktif dalam mengikuti kegiatan ataupun perlombaan yang diselenggarakan di Duri Kecamatan Mandau ini, baik itu kegiatan atau perlombaan tingkat Kecamatan maupun tingkat Kabupaten. Pihak TK Pertiwi selalu memberikan kesempatan kepada para muridnya untuk menunjukkan kebolehannya di depan umum dengan apa yang telah di dapatnya dari para Gurunya di sekolah. Hal itu lah yang membuat para anak didik banyak yang bersemangat untuk mengikuti segala perlombaan. 
     Antusias dan dukungan dari para orang tua murid dalam mendukung anak-anak mereka juga menjadi suatu nilai plus bagi anak didik untuk dapat mengikuti dan menyelesaikan satu demi satu acara perlombaan yang ada. Semangat dan motivasi selalu di dapat para anak murid baik dari pihak guru-guru di sekolah maupun dari orang tua masing-masing. Dengan begitu, para anak murid menjadi percaya diri dan berusaha sekuat tenaga dan kemampuannya untuk meraih kemenangan. 
     Semangat & motivasi yang diberikan para guru dan orang tua murid tidak akan pernah sia-sia dan berlalu begitu saja tanpa ada hasil yang diraih. Untuk itu, TK Pertiwi dengan bangga mengutus para anak didiknya ke Mall Mandau City pada Kamis (09/02), seperti halnya sekolah-sekolah (TK) yang lainnya untuk mengisi & mengikuti acara Hari Ulang Tahun Forum Pers Mandau Pinggir ( FPMP) Pertama (ke-1). 
     Dengan wajah ceria dan tekad yang kuat untuk mendapatkan yang terbaik, para peserta lomba dengan gigih menorehkan satu demi satu percahan kertas yang sudah digunting kecil-kecil itu ke dalam selembar kertas yang bergambar LOGO FPMP. Dengan berkolaborasi antara anak & orang tua dalam mengisi pola menambah kemeriahan acara lomba kala itu. Dan hal itu sangat dirasakan oleh para peserta lomba. 
     Selain mengikuti perlombaan mengisi pola dalam HUT FPMP Ke-1 di Halaman Mall Mancy tersebut, beberapa Sekolah TK juga berkesempatan untuk unjuk kebolehan dalam aksi Tarian Persembahan dan Tarian hiburan lainnya. Anak didik TK Pertiwi juga tidak ketinggalan dalam memberikan Tarian sebagai partisipasi memeriahkan acara HUT FPMP Ke-1 tersebut. Lenggak-lenggok tubuh anak-anak murid tersebut memukau para tamu undangan dan setiap orang yang melihat acara tersebut. 
     Walaupun keadaan badan terasa lemah dan cuaca yang agak terik siang itu cukup membuat lelah para peserta lomba, namun mereka tidak mengurungkan niatnya untuk menunggu keputusan para Juri dalam mengumumkan Pemenang dari setiap lomba yang diperlombakan saat itu. Semangat dan antusias para anak didik tetap tinggi sampai akhir acara.  
     Dipenghujung acara yang ada, sang MC mengundang Juri lomba untuk naik ke atas pentas untuk mengumumkan siapa yang menjadi pemenang dari setiap perlombaan yang di lombakan saat itu. Dan akhirnya sang Juri pun mengumumkan satu demi satu para pemenang dan dipersilahkan menaiki pentas untuk menerima hadiah dari Pengurus FPMP. 
     Kerja keras dan kerja sama yang baik antara anak & orang tua dari peserta perwakilan TK Pertiwi membuahkan hasil yang maksimal. Ketika sang Juri mengumumkan pemenang dari lomba mengisi pola tingkat TK, nama CAROLINE TIFFANY SANIA SIMBOLON (Kelas/TK B) terpanggil menjadi JUARA 1 mewakili sekolah TK Pertiwi. Sang Juara Pertama mendapatkan Piala, Bingkisan dan Amplop (Uang) dari pihak Pengurus FPMP, yang mana diserahkan langsung oleh Ketua FPMP Syahmuliyadi Harahap didampingi oleh pengurus lainnya. 
     Untuk pemenang berikutnya di raih oleh perwakilan sekolah TK Aisyah 1. Penerimaan Hadiah dan Bingkisan diwakili oleh Ibu Sri Noverawati,S.Pd selaku guru. Penyerahan Piala, Bingkisan dan Amplop (Voucher) dilaksanakan oleh Wakil Bendahara FPMP, Itut Hartutik secara simbolis. Dan penyerahan Piala, Bingkisan yang lainnya kepada para pemenang dilakukan oleh Pengurus FPMP secara bergantian.  
     Setiap pemenang dari setiap Sekolah TK tersebut patut berbangga dan selalu memiliki sifat Optimis, yang mana kembali sudah bisa menorehkan suatu moment penting di Kota Duri Kecamatan Mandau ini khususnya memberikan sesuatu yang dapat di banggakan oleh para anak didiknya.           
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar