Jumat, 14 Februari 2014

ACARA MTQ DI DESA HARAPAN BARU DI HADIRI PERANGKAT KEC.MANDAU

Mandau, SRR


(*004)        

Pengurus LPTQ Desa Harapan Baru telah selesai dan telah bekerja, yang mana  Kepengurusan acara MTQ tersebut di ketuai Budi Purnomo S.Sos,I Sekretaris Nurfitriandi, Bendahara Khairil Helmi, Pembina Drs. Sunardi, Jafar Hasibuan,S.Pd.i , Suniaf A.Ma, Winarni, Sriani, Husain, Helmi, Salim. Hal tersebut dimaksudkan untuk menyelenggarakan perlombaan MTQ antar RT di desa Harapan Baru. Dalam pembukaan MTQ, pesantren Desa Harapan Baru di Hadiri Camat Mandau dan perangkat desa, sekaligus Caleg PBB Dapil 5 Mandau Jafar Hasibuan,S.Pd.i no urut 4. Dalam menyukseskan perlombaan MTQ itu, banyak para peserta yang mengikuti perlombaan diantaranya Peserta anak-anak berjumlah 16 peserta, remaja 40 peserta, dewasa 8 peserta. Perlombaan MTQ dimulai pada tanggal 3 Februari 2014 sampai dengan 5 Februari 2014.   

     Pada acara perlombaan MTQ itu di selingi dengan music Nasit sehingga menambah ramai suasana dan menambah semangat masyarakat maupun tokoh agama di dalam mendengarkan bacaan ayat-ayat Al Qur’an yang dibacakan anak-anak maupun remaja dan orang dewasa selaku peserta lomba. Suasana yang tercipta saat itu bayak menggugah para hadirin kala itu, sehingga para ibu-ibu dan bapak-bapak selaku orang tua dari para peserta lomba MTQ merasa bangga & terharu terhadap anak-anak mereka yang membacakan Ayat-ayat Al Qur’an. 

     Anak-anak peserta lomba sangat antusias dalam menghafalkan serta membaca ayat-ayat Al Qur’an dengan suara yang merdu, sehingga membuat para hadirin dan masyarakat ramai yang menyaksikan perlombaan MTQ tersebut dibuat tergugah & terharu. Hal perlombaan seperti ini memang diperlukan bagi setiap anak-anak muslim mulai dari tingkat SD sampai tingkat SMA bahkan yang sudah dewasa sekalipun. Karena perlombaan semacam itu bisa mendidik dan  meningkatkan seni membaca Ayat-ayat Al Qur’an dan mutu pendidikan dalam hal membaca ayat-ayat Al Qur’an.  

     Perlombaan MTQ di pesantren Desa Harapan Baru ini bertujuan juga untuk  mencari bibit-bibit muda dalam hal pembacaan Ayat-ayat Al Qur’an untuk dipersiapkan maju pada perlombaan MTQ tingkat Kecamatan maupun Kabupaten Bengkalis bahkan tingkat Provinsi Riau. Yang mana rencana pihak desa Harapan Baru untuk meningkatkan taraf, mutu dan seni pembacaan Al Qur’an sangat tinggi, agar pagelaran lomba MTQ dari Desa-desa yang ada semakin Maju. Ditambah lagi salah seorang Caleg dari Partai Bulan Bintang (PBB) Jafar Hasibuan,S.Pd.i salah seorang tokoh yang sudah cukup lama mengabdi di pesantren Desa Harapan Baru sebagai guru sangat berharap kemajuan para anak didiknya. Beliau juga sudah banyak dikenal oleh masyarakat dan tokoh agama di desa Harapan Baru, terlebih Pak Jafar, Caleg dari Partai Bulan Bintang (PBB) Dapil 5 Mandau No Urut 4 ini sudah siap duduk dikursi panas 2014 mendatang. 

     Menurut salah seorang tokoh masyarakat desa Harapan Baru tentang Kandidat Caleg Kab.Bengkalis mengatakan,  “Kalau Pak Jafar Hasibuan,S.Pd.i terpilih menjadi dewan, acara lomba MTQ di desa harapan Baru akan lebih besar & meriah lagi. Sarana dan prasarana pembangunan pun lebih ditingkatkan dan lebih  bermutu lagi di Desa Harapan Baru”, oceh tokoh masyarakat.
Mendengar perkataan tokoh masyarakat tersebut membuat Pak Jafar tersenyum mendengarkannya sambil mengucapkan, Amin…   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar