Minggu, 02 Februari 2014

POLISI ROKAN HILIR (ROHIL) TIDAK SESUAI SEMBOYAN DENGAN KENYATAAN DI LAPANGAN

  • PIHAK POLSEK KURANG SIAGA DALAM MENJALANKAN TUGAS DI LAPANGAN
  • SEHARUSNYA PIHAK KEPOLISIAN LEBIH AKTIF LAGI UNTUK MENGAMANKAN LALU LINTAS, AGAR MENGURANGI ANGKA KECELAKAAN
  • MASYARAKAT HARUS LEBIH BERHATI-HATI SAAT MELINTASI JALAN YANG RAWAN KECELAKAAN
ROHIL-SRR
(*021)

   Tepat di simpang Ujung Tanjung sering kali terjadi kecelakaan (Laka Lantas), tetapi yang lebih anehnya Kantor Pos Lantas yang ada di simpang tidak pernah berpenghuni. Baru-baru ini pun telah terjadi kecelakaan sepeda motor antara Vixion  dengan Mega pro yang kecelakaan tersebut terjadi tepatnya di depan Kantor Pos Lantas tetapi tidak seorang pun Polisi yang tampak menjaga Pos Tersebut yang ada hanya Banpol.
   Ketika awak media SRR meminta keterangan dengan warga Ujung  Tanjung tentang masalah kecelakaan yang sering terjadi di Simpang Ujung Tanjung warga pun mengatakan "bagaimanalah tidak terjadi kecelakaan sementara tidak ada polisi yang mengatur Lalu Lintasnya, jika ada pun polisi yang berdiri di simpang bukan untuk mengatur Lalu Lintas, tetapi malah mengemis meminta uang ke setiap kendaraan yang melintasi simpang tersebut dengan cara berkilah razia" jelas salah seorang warga yang enggan menyebutkan namanya.
   Untuk mengurangi angka kecelakaan kendaraan roda dua maupun roda 4(empat) hingga menyebabkan korban jiwa berjatuhan baik korban jiwa yang meninggal maupun yang luka-luka. Sebaiknya pihak Pemerintah lebih tegas untuk menindak lanjuti masalah kecelakaan yang terus menerus terjadi, agar pihak Lalu Lintas melakukan sistem penjagaan lebih ketat di setiap jalan yang rawan akan kecelakaan. Apa yang menyebabkan polisi tidak ada yang menjaga Pos LaluLintas?mungkin honor polisi sedikit makanya banyak polisi yang mencari kesempatan dengan cara melakukan aksi razia, dengan alasan yang terkadang tidak menyakinkan.
   Dan untuk pengguna kendaraan sebaiknya lebih berhati-hati, apa lagi untuk pengguna kendaraan sepeda motor yang sering kali terjadi tabrakan dimana-mana. untuk menghindari bahaya kecelakaan sebaiknya gunakan helm, dan perlengkapan lainnya pada saat mengendarai sepeda motor. Keselamatan dalam berkendara itu sangatlah penting, maka jangan lah menggunakan sepeda motor dengan cara kebut-kebutan, karena apabila terjadi kecelakaan bukan hanya kita saja yang rugi tetapi banyak orang rugi atas perbuatan kita yang berkendara secara kebut-kebutan. Hindarilah kecelakaan sebisa mungkin... jangan sampai nyawa kita yang menjadi taruhannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar