Senin, 17 Februari 2014

FPMP RAYAKAN HUT KE-1 DI MALL TERBESAR DI KEC.MANDAU

  • HUT FPMP KE-1 TOREHKAN SUATU MOMENT PENTING DI MANDAU
  • PERLOMBAAN MENGISI POLA BERKOLABORASI DENGAN ORANG TUA DI SAMBUT BAIK SELURUH PESERTA LOMBA.
  • FPMP PERTAMA KALI MENGADAKAN ACARA MENGISI POLA BERKOLABORASI DENGAN ORANG TUA MURID DI KECAMATAN MANDAU.  
MANDAU-SRR
(*004)

Hari jadi merupakan sesuatu hal yang penting bagi setiap orang maupun bagi setiap perkumpulan/organisasi yang telah terbentuk. Hari Kamis (09/02) merupakan hari penting bagi seluruh Pengurus dan Anggota Forum Pers Mandau Pinggir FPMP) yang mana hari itu merupakan hari lahirnya FPMP yang berkantor di Jalan Karanganyer 1 Duri Kec.Mandau. 
     HUT FPMP Ke-1 tersebut sangat dinanti-nantikan oleh segenap Pengurus & Anggota FPMP serta simpatisan yang sudah tahu dengan keberadaan FPMP dan yang sudah banyak melihat & merasakan sepak terjang kinerja dari seluruh Anggota yang tergabung di dalamnya. Hari bahagia itu tidak disia-siakan berlalu begitu saja tanpa sesuatu hal yang dibuat bagi seluruh masyarakat Duri Kec.Mandau dan Kec.Pinggir. 
     Acara HUT FPMP Ke-1 digelar di Halaman Mall Mandau City dengan mengusung segudang kegiatan yang telah disiapkan oleh panitia penyelenggaraan HUT FPMP dua pecan sebelum hari ‘H’. Acara HUT FPMP tersebut didukung oleh berbagai pihak, baik pihak Pemerintahan Kab.Bengkalis sampai ke jajaran yang paling rendah maupun oleh pihak swasta yang Interest dengan keberadaan FPMP yang Eksis dalam melaksanakan tupoksinya sebagai wadah untuk berbagi dan pengembangan kearah yang lebih baik.  
     Halaman Mall Mandau City tampak semarak ketika MC naik ke atas pentas membuka acara dengan suara lantang dan sedikit menantang para Undangan dan peserta lomba untuk menyambut salam yang disampaikannya. Wajah yang ceria tampak di setiap muka anak-anak didik yang sudah sejak beberapa waktu lalu menunggu dan sudah tidak sabar untuk mengikuti perlombaan yang disuguhkan oleh Panitia HUT FPMP Ke-1 saat itu. Begitu juga dengan para tamu undangan dan para orang tua murid yang sudah tidak sabar untuk mengikuti seluruh rangkaian acara HUT FPMP Ke-1 tersebut. 
     Di sisi lain, para Pengurus dan Anggota FPMP sedang mengadakan Pawai dengan mengendarai kendaraan roda empat & roda dua yang dimulai dari depan Kantor Camat Mandau dan Finish di Kantor Polsek Pinggir. Sekitar tujuh (7) mobil dan empat (4) sepeda motor memeriahkan konvoi/pawai tersebut. Sesampainya di Kantor Polsek Pinggir, Seluruh peserta Pawai disambut dengan baik oleh Kapolsek Pinggir yang diwakili oleh Ka.Piket saat itu.  Setelah acara berfoto bersama di depan Kantor Polsek Mandau, seluruh peserta Pawai kembali berjalan menuju Duri untuk mengikuti acara yang sedang berlangsung di Halaman Mall Mandau City Duri-Mandau. 
     Setibanya di Mall Mandau City, kelompok Pawai disambut meriah oleh para pengunjung yang sudah hadir di halaman Mall Mancy sejak tadi yang dikomandoi oleh kedua orang MC yang sudah tidak asing lagi di Kota Duri ini, yakni RAGA & SUCI GUNTARI. Setelah seluruhnya duduk di tempat yang sudah disediakan oleh Panitia, acara demi acara pun dilanjutkan sampai ke Puncak acara, yakni “Pelepasan Balon Gas yang bertuliskan ‘FORUM PERS MANDAU PINGGIR’ yang dilakukan oleh Pengurus dan Anggota FPMP secara bersama-sama. 
     Setelah acara pelepasan Balon Gas, acara dilanjutkan dengan ‘Pemotongan KUE ULANG TAHUN’ yang dilakukan oleh Ketua, Sekjen, Bendahara, Penasehat dan Pembina FPMP secara bersama-sama pula. Dengan telah diterbangkannya Balon Gas dan Pemotongan Kue ULTAH tersebut, resmi lah FPMP berusia 1 tahun yang jatuh pada tanggal 09 Febuari 2014. 
     Di penghujung acara HUT FPMP Ke-1 itu, acara semakin semarak, pasalnya panggung yang disediakan panitia tidak pernah kosong dengan pengunjung. Acara demi acara turut ditampilkan untuk memeriahkan HUT FPMP yang pertama. Mulai dari goyang Ceasar, goyang Kereta Malam sampai membawakan lagu-lagu kesayangan masing-masing tamu Undangan serta Anggota FPMP turut membuat semangat dan semarak Hari jadi FPMP kala itu. 
     Akhirnya, tibalah waktunya acara yang ditunggu-tunggu oleh para peserta lomba, yakni mengumumkan para Pemenang dari setiap perlombaan yang ada. Rasa penasaran dan deg-degan tersirat dalam wajah peserta lomba menunggu hasil perlombaan yang dibacakan oleh sang Juri. Tawa riang spontan keluar dari diri sang pemenang dan tepuk tangan para pengunjung mengikuti para pemenang dalam menaiki pentas dan menyambut Piala dan Bingkisan dari FPMP. Penyerahan Piala dan Bingkisan serta Amplop kepada para pemenang lomba  dilakukan secara bergilir oleh Pengurus FPMP. 
     Dengan berakhirnya acara penyerahan Piala, Bingkisan dan Amplop kepada para Pemenang lomba, berakhir pula acara HUT FPMP yang Pertama (Ke-1) yang dilaksanakan di Halaman Mall Mandau City Duri Kecamatan Mandau. Sebelum membubarkan diri, seluruh Pengurus dan Anggota FPMP berpose bersama di depan panggung yang berlatar belakangkan spanduk/Banner Forum Pers Mandau Pinggir. Setelah acara berfoto bersama tersebut, masing-masing membubarkan diri dengan tertib dari halaman Mall Mandau City menuju rumah masing-masing. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar