Kamis, 06 Februari 2014

DESA BANJAR BENAI BUTUH PERBAIKAN JALAN DESA YANG RUSAK PARAH DI KUANSING

  • KURANGNYA PERHATIAN PEMERINTAH TERHADAP AKSES JALAN DI DESA-DESA
  • JALAN DI DESA BANJAR BENAR SUDAH MENJADI GENANGAN AIR SEPERTI KOLAM
KUANSING-SRR
(*028)
   Lagi lagi perhatian pemerintah belum  juga tertuju ke Desa-desa dalam upaya perbaikan jalan yang seharusnya merupakan akses utama masyarakat Desa untuk menikmati sarana dan prasarana jalan sebagai penghubung dari Desa ke Desa yang lainnya akibat akses jalan terputus, contohnya aja di Desa Banjar Benai Cambai yang sebenarnya masyarakat sudah jenuh dengan keadaan jalan yang seperti ini, ada slah seorang warga yang mengatakan kekesalannya karena melihat jalan yang tidak kunjung di perbaiki"kalau sepertinya ini bukan jalan namanya tapi lebih mirip kolam"ujarnya, jalan dengan keadaan seperti ini sudah berlangsung cukup lama. Sementara upaya pemerintah Kecamatan dan Kabupaten belum ada mengarah kejalan ini karana jalan ini sudah bertahun-tahun hancur dan sekarang masyarakat harus melintasi kebun karet warga bila untuk ke Desa tetangga.
    Berikut penyampaian masyarakat yang sedang melintasi jalan tersebut dan beliau juga sudah cukup lama tinggal di Desa tersebut"Jika memang ada perhatian Pemerintah untuk menyadiakan bahan sertu (pasir dan batu) di Desa kami ini, maka kami warga Desa akan sangat senang dan bersedia untuk bergotong royong memperbaiki ataupun menimbun jalan Desa yang kini nyaris seperti kolam" ujarnya, ketika wartawan SRR mencoba untuk melintasi jalan tersebut dengan berjalan kaki memang benar tampak sekali genangan air di jalan tersebut sudah setinggi lutut orang dewasa. Sungguh signifikan memang keberadaan jalan tersebut kita negara indonesia yang sudah merdeka sekian puluh tahun tapi sarana jalannya masih tertinggal, terbelakang dan terabaikan oleh Pemerintahnya.
     Untuk menjadikan agar sebuah Desa jauh dari ketertinggalan dan keterbelakangan, sebaik Pemerintah harus lebih memperhatikan lagi bagaimana kondisi jalan di setiap Desa-desa. Dan jika jalan tersebut sudah mulai rusak, maka sebaiknya Pemerintah secepatnya mengambil tindakan untuk memperbaiki jalan tersebut sebelum kerusakan semakin parah. Mudah-mudahan dengan sistem kerja Pemerintah sangat cepat tanggap dengan kondisi jalan yang di rasakan warga, maka Desa tersebut akan lebih cepat maju dan berkembang. Karena sarana dan prasarana sangat menunjang demi kelangsungan perkembangan dan kemajuan Desa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar