Jumat, 11 April 2014

Ratusan Pejabat Eselon III dan IV Pemkab Bengkalis Dimutasi

BENGKALIS - SRR


Bupati Bengkalis menggelar mutasi besar-besaran pasca Pemilu. Dikatakannya, mutasi itu sesuai dengan potensi yang dimiliki dan bidang masing-masing pejabat.

   Pasca penyelenggaraan Pemilu 2014, Bupati Bengkalis Herliyan Saleh kembali melakukan perombakan kabinet ratusan pejabat yang berada di posisi Eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan di Aula Rapat Lantai IV Kantor Bupati, Jumat (11/4/14), dihadiri Sekretaris Daerah Burhanuddin, Assisten serta pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Bengkalis. Dalam arahannya, Bupati Herliyan Saleh menegaskan, bahwa mutasi yang terhadap pejabat-pejabat Eselon III dan IV ini disesuaikan dengan potensi yang dimiliki sesuai bidang masing-masing. Sudah melalui pertimbagan secara matang serta melalui proses pada aturan kepegawaian yang berlaku. Selain itu, mutasi ini juga mempertimbangkan situasi, kondisi, serta tantangan yang dinamis, sehingga harus disesuaikan dengan dinamika yang berkembang.

   Kemudian, pejabat yang baru dilantik harus dapat menjabarkan kebijaksanaan pimpinan, wawasan luas, daya analisis kuat, tindakan yang mempunyai landasan, kemampuan menetapkan prioritas, pengembangan imajinasi dan kebutuhan masyarakat. "Setelah pelantikan ini saudara tidak boleh berpangku tangan, segera pelajari tugas pokok dan fungsi saudara. laksanakan secara maksimal, mengingat kegiatan anggaran 2014 sudah bisa dilaksanakan. Saya minta saudara-saudara bekerja ekstra, sehingga dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai target. Jangan pernah ragu dan takut dalam bertugas. Terpenting kerjakan tugas sesuai ketentuan yang berlaku, sehingga tak perlu khawatir akan berurusan dengan masalah hukum. Saya minta saudara-saudara harus mampu menunjukan karya dan prestasi dalam menjalankan tugas. Dalam hal ini saya terus selalu memonitor dan mengevaluasi kinerja, dedikasi dan profesionalisme saudara-saudara dalam melaksanakan tupoksi masing-masing," ujarnya.

   Bupati Herliyan juga menekankan, para pejabat di lingkungan Pemkab Bengkalis agar bersatu, senantiasa berkoordinasi dan bekerja sama, membentuk teamwork yang solid. Sehingga dapat memberikan hasil yang positif dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan Kabupaten Bengkalis. "Saya minta agar saudara meningkatkan disiplin, ciptakan lingkungan dan budaya kerja yang kondusif, kelola manajemen keuangan dengan baik, hati-hati dengan dokumen dan arsip, jangan sampai bocor ke publik, dan segera lengkapi segala perlengkapan administrasi pelaksanaan APBD 2014," pintanya.***(rtc/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar