Sabtu, 26 April 2014

KEGIATAN BULAN BHAKTI IBI-KB-KESEHATAN KECAMATAN MANDAU TAHUN 2014



MANDAU - SRR
(*058)

  Dalam rangka kegiatan bulan bhakti IBI KB Kesehatan  Kecamatan Mandau tahun 2014 ini dapat memberi motifasi pada masyarakat desa maupun masyarakat kota. Dalam hal kegiatan bulan bhakti ini dapat memberi penguatan profesi untuk mempersiapkan generasi muda yang berkualitas di Kecamatan Mandau, khususnya Desa Air Kulim.
  KB merupakan ujung tombak dalam hal mengatasi ledakan penduduk dan menekan angka laju pertumbuhan penduduk.memanage keluarga kecil.meningkatkan wujud rasa dalam hal kesejahteraan penduduk. Dalam IBI KB kesehatan Mandau, AKBID berperan serta dalam hal mengentaskan kemiskinan. Bidan merupakan ujung tombak masyarakat dan badan konsultasi. Dalam hal memberi motifasi dan konsultasi pada masyarakat dalam hal pelayanan kesehatan.
   Menurut direktur AKBID Petro Mandau Husada: Pelaksanaan Kegiatan bulan Bhakti IBI KB Kesehatan ini  dapat melaksanakan praktek lapangan untuk melaksanakan KB implant. AKBID Petro Mandau Husada bekerjasama dengan BKKBN Kabupaten Bengkalis. Kegiatan bulan bhakti ini KB kesehatan berjalan dengan baik dan lancar.
    Menurut kepala desa air kulim: tujuan utama KB kesehatan ini dapat mengatur kualitas anak untuk mensejahterakan masyarakat. Dan mengatasi angka kematian ibu dan anak. Dengan adanya bulan Bhakti ini diharapkan bahwa adanya partisipasi masyarakat dalam hal ber-KB (keluarga berencana).
  Menurut kepala badan pendayaan perempuan Kecamatan Mandau IBI Kesehatan dapat mempercepat keberhasilan keluarga yang sehat dan sejahtera. Baik di lingkungan tokoh masyarakat, Pemerintah dan Perusahaan Swasta dapat memberi masukan  dan motifasi kepada masyarakat untuk ber-KB. Khususnya ikatan bidan ini dapat mendorong mencapai presentasi usia pasangan subur, baik ibu dan bapak.
  Tugas dari IBI KB kesehatan adalah mengadakan program KB. Salah satunya mengurangi/menekan  angka laju pertumbuhan penduduk. Dalam hal IBI KESEHATAN ini dapat menurunkan angka kematian ibu dan angka kematian anak. Dan untuk berpartisipasi di program KB jangka panjang dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat tersebut.
  Sosialisasi pelaksanaan KB untuk pria yaitu dengan cara MOP (Medis Operasi Pria) yang dilaksanakan oleh bulan bhakti KB.
    Menurut Bpk Hasan Basri sebagai Camat Mandau mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan bulan Bhakti IBI KB kesehatan ini berjalan lancar. Dalam melaksanakan potensi KB ini dapat menunjang kesejahteraan masyarakat. Beliau mengucapkan banyak terimakasih kepada penyelengara acara KB kesehatan untuk semua pihak yang ikut berkompeten dalam usaha ini. Dan resmi dibuka..
    Pelayanan KB ini gratis untuk masyarakat dalam pelayanan KB ini,  kita jemput bola kemasyarakat. pelayanan KB ini sudah sampai ke desa Tegalsari, KUD, Klinik Delima di Duri milik Bidan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar