Kamis, 10 April 2014

Jefry Ciptakan Prajurit Idola

Salo-SRR
(*048)
Bupati Kampar H Jefry Noer mengatakan kepada seluruh prajurit dan anggota persit Yonif 132/BS bahwa program ini jangan sampai gagal karena penyuluhan ini adalah sangat prospeknya sangat baik dalam peningkatan kesejahteraan apabila kita sungguh-sungguh.

Hal tersebut dikatakannya saat mensosialisasikan pengembangan Ternak Sapi di aula Batalyon 132/BS

Jefry juga mengatakan saat ini Pemda Kampar sudah melatih dan mendidik para Babinsa melalui program pelatihan pertanian terpadu P4S di Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu dan diharapkan nantinya hasil dari pelatihan tersebut para Babinsa tersebut menjadi prajurit idola.

Para Babinsa tersebut dilatih menjadi wirausahawan, baik pertanian, perikanan, perkebunan, dan peternakan melalui pertanian terpadu yang nantinya mampu meningkatkan kesejahteraannya. 

"Batalyon 132/BS juga sangat mempunyai potensi yang cukup besar untuk menuju kesana karena selain lahan yang luas juga  mempunyai kemauan yang sangat tinggi"tutur Jefry.

Selanjutnya kata Jefry, lahan tersebut akan dikelola secara bersama atau kelompok sesuai yang diinginkan prajurit.

"Saya menginginkan sosialisasi ini dapat mewujudkan apa yang kita inginkan bersama yakni keberhasilan dan keuntungan bagi prajurit Yonif 132/BS sehingga mencapai tingkat kesejahteran yang baik pula"ucap Jefry

Jefry juga menginginkan agar kegiatan ini diawali dengan pembentukan kelompok-kelompok yang terdiri dari 10 orang perkelompok sehingga dapat termotivasi dan mencapai target.

"Kelompok tersebut akan dilatih dan didik yang akan dibantu oleh Dinas Peternakan dan Dinas Kesehatan Hewan Kabupaten Kampar dalam memberikan penyuluhan"ungkap Jefry.

Jefry juga mengatakan bahwa para prajurit juga akan diberikan penyuluhan cara dan tehnis beternak sapi yang baik kemudian akan diberikan pinjaman  melalui perbankan"lanjut Jefry   

M.Majid Perwakilan dari Pimpinan BI Pekanbaru, sangat bangga dengan program dari Pemda Kampar tentang pengembangan dibidang peternakan, perikanan, perkebunan, dan pertanian untuk mensejahterakan masyarakat dan sangat mendukung penuh.

"Apalagi selaku prajurit TNI yang tingkat kedisiplinannya cukup tinggi untuk merubah dalam meningkatkan kesjehateraan"kata Imade.

Dikatakannya jika masyarakat kurang mau mencoba atau mengevaluasi setiap kegagalan maka berbeda dengan TNI yang selalu belajar dari kesalahan sehingga tingkat keberhasilannya cukup tinggi..

Pemimpin Wilayah BRI Pekanbaru Imade Suprateka, mengatakan BRI terus mendukung program kegiatan peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program pinjamannya.

"untuk ternak sapi ini akan kita dukung sepenuhnya karena BRI memang untuk masyarakat"kata Imade
 
Danyonif 132/BS Letkol Inf Hanryan Indrawira S.Sos mengatakan berbagi informasi dalam meningkatkan profesionalisme prajurit TNI serta meningkatkan kesejahteraan prajurit.

Dilaporkan juga bahwa sehubungan sebahagian prajurit berada di kalimantan guna pengamanan perbatasan RI  maka yang hadir tidak keseluruhan prajurit, hanya sekitar 500 orang prajurit termasuk ibu-ibu persit.

Hanryan Indrawira mengatakan saat ini kita ingin merubah mainset prajurit dari yang bekerja rutin sebagai prajurit menjadi prajurit yang serba bisa dan mampu menjadi wirausahawan melalui ternak sapi karena prospeknya sangat baik selain itu juga lahan yang ada dapat dimanfaatkan sehingga dapat menunjang kesejahteraan setiap prajurit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar