Kamis, 10 April 2014

PESTA DEMOKRASI 2014 DI KABUPATEN KUANSING “PILEG” Di KECAMATAN SENTAJO RAYA AMAN DAN LANCAR

  • KETUA DPW LPPTIPIKOR PROV-RIAU "BUKTI NYATA MASYARAKAT INDONESIA TELAH MENGHARGAI DEMOKRASI DAN MENGGUNAKAN HAK PILIHNYA DENGAN BAIK"
  • ANGKA GOLPUT SEMAKIN TURUN
SRR - KUANSING
(*049)
   Pesta Rakyat lima tahunan, Pemilihan Umum untuk memilih para wakil rakyat yang akan duduk di DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI dan DPD RI periode 2014 – 2019 berlangsung Rabu, (9/4) secara serentak diseluruh Indonesia. 
   Di Kabupaten kuantan singingi, selain dihiasi wajah -  wajah lama juga banyak di ikuti calon – calon baru yang banyak masyarakat belum tahu sepak terjangnya termasuk juga calon – calon yang pernah ikut tapi gagal di Pemilu sebelumnya. Khsusus di wilayah Kecamatan Sentajo Raya, Pemilu yang untuk pertama kalinya dilaksanakan di Kecamatan yang baru diresmikan ini sampai sejauh ini dipantau berjalan cukup aman dan lancar. Meskipun  pada malam sebelum hari pencoblosan beredar kabar tentang praktek “Money Politic” yang dilakukan oleh beberapa tim sukses calon dengan cara membagi – bagikan uang kepada masyarakat yang dikenal dengan “ Serangan Fajar”. Issue cara yang tidak sehat ini sempat berhembus dibeberapa wilayah di Kuansing namun secara pasti tidak ada yang terbukti. Begitu juga dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) di beberapa daerah di Kuansing, khususnya di Kecamatan Sentajo Raya masih terdapat kejanggalan – kejanggalan hingga H-1 hari pencoblosan masih terdapat kekeliruan dengan banyaknya DPT yang alamatnya tidak sesuai dengan TPS tempat mereka seharusnya mencoblos dan bahkan ada warga yang sudah meninggal tapi namanya masih tercantum di DPT. 
   Hingga proses rekapitulasi suara dilakukan di setiap TPS yang ada diwilayah Kecamatan Sentajo Raya terpantau aman dan lancar sampai sejauh ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar