Minggu, 06 April 2014

Gubri Lakukan Mutasi Sejumlah Pejabat

PEKANBARU - SRR


Untuk kali ketiga Gubri Annas Maamun memutasi pejabat. Dijadwalkan jam sepuluh ini sejumlah pejabat dilantik di Gedung Daerah. Menantu Gubri diprediksi jadi Kadisdik.

PEKANBARU- Informasi rencana mutasi besar-besaran sudah beredar sejak kemarin. Dijadwalkan pagi ini, Senin (7/4/14) Gubernur Riau Annas Maamun melakukan mutasi besar-besaran. Untuk mutasi kali ketiga ini, informasinya delapan pejabat eselon II akan dilantik. Dari informasi yang didapat riauterkinicom dari Bagian Protokol Biro Umum Setdaprov Riau, prosesi pelantikan digelar di Gedung Daerah pada pukul sepuluh nanti.  “Kami sudah diperintahkan untuk melakukan persiapan. Pelantikan digelar jam sepuluh nanti,” ujar salah seorang staf Bagian Protokol menjawab. Mengenai nama-nama pejabat yang akan dilantik, riauterkinicom mencoba membuat prakiraan berdasarkan rangkuman informasi dari berbagai sumber.

sejumlah posisi akan mengalami pergeseran. Salah satunya, Kadisdik yang saat ini masih dijabat Adimiharja akan digantikan menantu Gubernur Riau Annas Maamun, Dwi Agus Sumarno. Saat dikonfirmasi Kepala BKD Surya Maulana melalui telepon selulernya, tidak menjawab. Sebelumnya, Wakil Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman juga enggan mengomentarinya. Meski digeser menantu gubernur, Adimiharja dikabarkan akan tetap masuk dalam 'kabinet' Annas. Selain itu ada juga Kadis PU Riau SF Haryanto, yang selama ini disebut-sebut orang kepercayaan mantan Gubri Rusli Zainal, akan menempati jabatan baru sebagai staf ahli. 

Dua nama diantaranya Kadisbun Zuher, dan Kepala Bappeda Ramli Walid disebut-sebut bakal menempati posisi Kepala BKD Riau Surya Maulana. Sementara untuk Karo Humas sendiri yang saat ini dijabat Fahmizal Usman akan digantikan Kabid Mesium Riau Dinas Pariwisata Pariwisata Yoserizal Zein. Beberapa nama yang bakal bertahan, seperti Asisten III Hardy Jamaluddin, Kepala Bapemasbangdes Daswanto. Sedangkan Karo Tata Pemerintahan M Guntur selain kemungkin bertahan bisa juga naik sebagai Kepala Kesbangpol.  Kepala Kesbangpol sendiri Rizka Utama dipastikan akan menduduki Dirut IPDN di Rohil. Sementara dari lokasi pelantikan terlihat sudah dilakukan persiapan. Sejumpah petugas memasang spanduk dan menyusun kursi. Pelantikan akan digelar pukul sepuluh dan dipimpin Setdaprov Zaini Ismail.*** (rtc/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar