Jumat, 20 Juni 2014

BERSAMA RINGANKAN BEBAN ANAK YATIM PIATU DAN PAKIR MISKIN

KAMPAR - SRR
  Kampar Timur - Wakil Ketua DPRD Kampar Hj.Eva Yuliana mengatakan bersama kita saling mendukung dan menopang dalam meringankan beban anak Yatim piatu dan pakir miskin, Akan terasa ringan beban kalau dipikul bersama.
 
Hal itu disampaikan Eva Yuliana ketika acara Pemberian santunan anak yatim piatu dan pakir miskin  di dusun I dan II Sei Taraf, Dusun Tj.Alai dan Boncah Lurah Kecamatan Kampar Timur,,jumat (20/6).
 
Apalagi menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1435 H bersama kita bisa meringankan beban anak Yatim Piatu,kata Eva mengulang kalimatnya sekaligus ini adalah tabungan akhirat atau penanaman Modal Akhirat (PMA), ujarnya.
 
Sejalan dengan program keagamaan Pemda Kampar  yang tertuang pada pilar pertama peningkatan akhlak dan moral apa yang dilakukan masyarakat sungai taraf sangat sejalan,kata Eva.
 
kita adalah pengganti orang tua bagi anak yatim piatu karena itu dirinya Sangat setuju kegiatan santunan ini menjadi rutinitas tahunan dan harus digali terus agar tiap tahun ada peningkatan.
 
Yang paling penting pada bulan puasa nanti kita lihat apakah kegiatan ini dapat berlanjut dengan pemberian santunan berupa pakaian sholat kah atau bentuk lain sebagai wujud saling peduli dan mau saling berbagi,harapnya.
 
Mewakili Bupati Kampar  kepala Dinas Sosial Anizur Ilyas manyampaikan persoalan anak yatim merupakan tanggung jawab bersama seiring dengan program pembangunan Pemda Kampar yang tertuang dalam pilar pertama peningkatan akhlak dan moral.
 
Menjadikan prioritas pembangunan yang dilandasi akhlak dan moral yang baik, kegiatan santunan merupakan salah satu penjabaran pilar pertama, kata Anizur.
 
Bentuk kepedulian masyarakat terhadap lingkungan dan masyarakat menunjukkan baiknya akhlak dan moral masyarakat karena mau saling peduli terhadap lingkungan termasuk keberadaan anak yatim, pakir dan warga kurang mampu.
 
Disamping itu Anizur menambahkan Pendidikan anak harus di dahulukan dan jadi prioritas karena itu jaminan masa depan anak nanti, bagaimanapun keadaan orang tua, harus diupayakan tetap sekolah begitu pula Pemda Kampar akan memberikan bantuan dan kepedulian pada dunia pendidikan terbukti dengan bantuan-bantuan seperti Dana bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan banyak lagi, ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,kata Anizur.
 
Sementara Desrab Adli ketua panitia mengatakan santunan anak yatim dan pakir miskin merupakan acara tahunan dan sudah jadi rutinitas kami lakukan karena merupakan kewajiban umat islam.
 
Adapun yang mendapat bantuan sebanyak 19 anak yatim, Pakir 13 orang, warga miskin 31 dan masyarakat kurang mampu 4 orang dengan total 67 orang yang disantuni dan Total dana terkumpul untuk santunan sebesar 15 juta 600 ribu dimana sumbernya dari sumbangan masyarakat dan donatur.(Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar