Kamis, 05 Juni 2014

PU Siak Arahkan Pembangunan Poros Desa

SIAK - SRR 
 SIAK - Perkembangan pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Siak, yang kini terus berjalan pesat. Untuk bidang ke binamargaan, sampai akhir tahun 2013, peningkatan infrastruktur jalan, dengan tingkat layanan "Baik". Sementara itu,perkerasan aspal sepanjang 150,53 Kilo Meter atau dari 689,34 Kilo Meter, tahun 2011 menjadi 839,97 Kilo Meter.  
  Dan di tahun 2013 dari total panjang jalan 2.880,19 Kilo Meter yang telah dilaksanakan, diarahkan pada jalan-jalan poros desa yang merupakan urat nadi bagi pertumbuhan ekonomi di pedesaan.”katanya  Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Dinas Kabupaten Siak Ir H Irving Kahar Arifin MT pada acara pemancangan pertama pembangunan gedung daerah Kabupaten Siak Rabu (4/6) kemarin di Kecamatan Mempura.
   Menurut Irving, strategi pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan di Kabupaten Siak, selain dianggarkan dari APBD Kabupaten Siak, pembangunannya juga dilaksankan dengan pendanaan bersama (budged sharing) dari pendanaan APBD Provinsi Riau dan APBN Pusat. Pendanaan bersama atau budged sharing dilakukan Pemda Kabupaten Siak dengan beberapa perusahaan industri besar yang beroperasi di wilayah Kabupaten Siak. Selain itu juga budged sharing dilakukan dengan Provinsi Riau, dan Kabupaten Kota tetangga. (Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar