Jumat, 20 Juni 2014

DARI MTQ KE-45 TINGKAT KABUPATEN KAMPAR 2014 DI KUOK

KAMPAR - SRR
  Kuok - Kecamatan Kuok yang menjadi tuan rumah  pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-45 tingkat Kabupaten Kampar tahun 2014 yang dibuka oleh Bupati Kampar H Jefry Noer yang  dipusatkan di Desa Empat Balai Kecamatan Kuok dari tanggal 18 sampai dengan 24 Juni 2014 telah melaksnakan berbagai cabang lomba MTQ
   Pada hari pertama di perlombakan 8 Cabang yang dilaksanakan pada berbagai tempat di Kecamatan Kuok, kedelapan cabang lomba tersebut yakni Tilawah anak-anak, Tahfiz 10 juz, Fahmil Qur’an, Khat Naskah, Musabaqah Menulis Ilmiah Al-Qur’an (M2IQ), Tilawah Remaja, Tahfiz 20 Juz dan 30 juz Dewasa dan tilawah remaja.
  Demikian disampaikan oleh oleh Drs. H. Syafrizal Aziz Koordinator Seksi Musabaqah didampingi oleh H. Basri seksi bidang tilawah saat dijumpai di Desa Empat Balai Kecamatan Kuok pada Kamis 19/6. “ pada hari pertama lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an ke 45 ini berjalan dengan baik dan sukses” Kata Syafrizal Aziz
  Selain itu katanya perlombaan yang diadakan pada hari pertama ini terdapat delapan perlombaan, semoga seluruh kegiatan yang kita adakan pada hari ini dapat berjalan dengan baik dan lancar” tambah syarfrizal lagi yang baru siap melakukan pemantauan terhadap jalannya perlombaan dari berbagai tempat di Desa Kuok dan Desa Empat balai tersebut. 
  Setelah dilakukan peninjauan terhadap perlombaan, Alhamdulillah semua berjalan dengan baik dan lancar, semoga pada hari-hari berikutnya juga demikian”Harap Syafrizal Aziz lagi.
  Sebagai informasi bahwa perlombaan yang akan diadakan pada hari ini, Jumat ( 20/6) diantaranya lanjutan Tilawah Anak-anak bertempat di Arena Utama pada Pukul 08.00 Wib sampai 12.00 Wib, selanjutnya Tahfiz 1 Juz dan tilawah, Tafsir bahasa Indonesia dan bahasa Arab di masjid Al-Ittihad Pasar Kuok, Fahmil Qur’an (babak penyisihan) di adakan di SD 001 Kuok, Khat Golongan Hiasan (penyisihan) di PDTA Kebuh Tengah Desa Empat Balai
  Sementara Tilawah Dewasa di Arena Utama pada pukul 14.00 sampai 17.00 Wib, Tafsir Bahasa Inggis di Masjid Al-ittihad pasar Kuok dan Tilawah Dewasa di Arena Utama Desa Empat Balai yang dimulai pada pukul 20.00 sampai 23.00 Wib.     
  “Kita semua berharap semoga jadwal yang telah kita susun dapat berjalan dengan baik, begitu juga hendaknya para Kafilah dan dewan hakim dalam keadaan sehat-sehat saja” Kata Syafrizal Aziz
  Dari tinjauan lokasi yang diadakan pada berbagai lomba berjalan dengan baik, itu terlihat dari semangat yang ditunjukkan oleh para peserta lomba yang begitu antusia dalam measanakn lomba diantaranya Khat, M2IQ, Tilawah Kanak-kanak dan Tahfiz quran, hal ini terlihat dari tinjauan yang dilakukan dipusat-pusat perlombaan.
  Seperti yang telihat pada lomba yang dinilai baru yakni Musabaqah Menulis Ilmiah Qur’an (M2IQ) dimana para peserta disibukkan dengan mengetik yang menggunakan mesin tik manual, dengan tumpukan buku panduan. Tentunya ini mempunyai alasan karena jika dilakukan pengetikan dengan menggunakan komputer akan menghilangkan keorisinilan penulisan” Demikian dikatan oleh Ahmad Mas’ari , M.A salah seorang hakim pada perlombaan M2IQ di PDTA Kebuh Tengah Desa Empat balai Kecamatan Kuok. (Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar