Senin, 16 Juni 2014

Bupati Pelalawan Raih penghargaan sikompak award pada rakernas PNPM - MPd di Jakarta

Pelalawan - SRR
   Pembukaan rakernas PNPM - MPd dihadiri oleh kepala daerah tingkat provinsi dan kabupaten yang ada di Indonesia, acara tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, dan dilanjutkan dengan laporan dari menteri dalam negeri sebagai pelaksana pada pembukaan rakernas tersebut. Bupati Harris selesai acara pembukaan rakernas PNPM - MPd menyampaikan kegembiraannya, ia menjelaskan bahwa penghargaan yang diraih tersebut merupakan buah dari kerja keras semua lapisan masyarakat. 
  "Patut kita syukuri atas apa yang kita raih ini, dan kita akan terus berusaha meningkatkan dan mempertahankan prestasi yang kita raih ini" ungkap Harris. Kabupaten Pelalawan lanjut Harris, menjadi satu - satunya daerah yang mewakili provinsi riau dalam penerimaan penghargaan ini. "yang kita bawa ini, bukan sekedar nama kabupaten, tapi kita sudah mewakili riau" jelas pria kelahiran langgam ini. 
  Kedepannya, ujar Harris kita akan berusaha untuk meningkatkan kreativitas sehingga muncul inovasi - inovasi dalam membangun daerah. "kemampuan berkarya akan terus kita gali dengan melakukan pembinaan- pembinaan kepada masyarakat" tegasnya. Bupati Harris menegaskan bahwa program PNPM - MPd yang mengantarkan Pelalawan menerima dua penghargaan ini merupakan program dalam upaya mempercepat penanggulangan kemiskinan dan perluasan kesempatan Kerja di pedesaan.
  "Program ini dilakukan untuk Lebih mendorong upaya peningkatan kualitas hidup, kesejateraaan dan kemandirian masyakarakat pedesaan " papar Bupati Harris yang juga merupakan ketua DPD II Golkar Pelalawan ini. Acara Rakernas PNPM - MPd juga diisi paparan dari kepala Bappenas, menteri keuangan, menteri dalam negeri yang membahas tentang kebijakan penanggulangan kemiskinan, kebijakan pemberdayaan masyarakat dalam implementasi undang - undang Desa. Kemudian dilanjutkan dengan diskusi pencegahan dan pemberantasan korupsi dalam pelaksanaan program penanggulangan kemiskinan oleh direktur kelembagaan dan pelatihan masyarakat. Rakernas PNPM - MPd kali ini mengangkat tema keberlanjutan pemberdayaan masyarakat menuju desa yang many, mandiri, sejahtera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar