Senin, 09 Juni 2014

SMPN 3 SATU ATAP BONCAH UMBAI TIDAK MAKSIMAL PROSES BELAJAR MENGAJAR

 SIAK - SRR
(*053)
 

   Gencarnya usaha Pemerintah dalam meningkatkan kualitas dunia Pendidikan di Indonesia, baik di Pusat mau pun Daerah - daerah sehingga pendapatan Daerah dan Pusat tersedot puluhan TRILIUNAN Rupiah. Namun tidak samua sekolah mendapatkan dana dari Dinas Pendidikan Daerah. Seperti yang terjadi di SMPN 3 SATU ATAP Di Desa Boncah Umbai.
   Seperti yang kita ketahui, bahwa hari libur yaitu hari minggu tetapi sekolah ini libur dari hari jum’at berbeda dengan sekolah lainnya. Salah seorang Wartawan SRR mencoba menghubungi salah seorang guru dan murid namun tak satu pun di jumpai, dan mencoba mencari informasi dari anak – anak yang lewat diseputar sekolah tapi hasil yang didpat sama saja, mereka tidak tau kenapa sekolah SMPN 03 ini di liburkan.
   Wartawan SRR mencoba menghubungi Kepala Sekolah SMPN 03  Bapak MAHADI yang ada di Pekanbaru melalui Via Telepon, memintak keterangan apa yang membuat sekolah di libur kan. Beliau menjelaskan, “ada beberapa kendala yang sangat penting di perhatikan oleh Pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Siak diantaranya : 1) guru yang bertugas di sekolah tersebut belum mendapatkan Honor Daerah, sementara  guru yang mengajar tidak ada yang berdomisili di desa Boncah Umbai sehingga membuat guru tidak maksimal dalam mengajar. 2) kondisi medan yang di lewati untuk mencapai sekolah tersebut sangatlah susah apa lagi musim hujan. Jalanan becek dan lengket menyebabkan susah mengendarai kendaraan.
   Kepala sekolah juga menambahkan, “saya pernah memita kepada Bapak Wakil Bupati Drs, H. ALFEDRI, M,Si agar ada tenaga Guru yang sudah di angkat menjadi Pegawai Negeri, namun sampai sekarang belum di Akomodir, tujuan saya agar Proses mengajar tidak ada kendala, sementara guru yang ada sekarang semua guru Honor Komite, jadi  kita mengerti berapa yang diterima oleh guru setiap bulannya sudah tidak menyukupi ditambah lagi keterlambatan pembayaran setiap bulan”.
   Menurut keterangan yang di dapat oleh Wartawan SRR, hal ini sangat memperhatinkan, karena kesejahtraan Guru harus di perhatikan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Siak. Jangan hanya terfokus dengan sekolah - sekolah yang berprestasi saja tetapi juga perlu memperhatikan sekolah – sekolah yang ada di daerah seperti SMPN 3 SATU ATAP BONCAH UMBAI ini yang luput dari pantauan Dinas Pendidikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar