Kamis, 19 Juni 2014

Bupati Siak Janji Akan Berikan Insentif kepada Desa

SIAK - SRR
  Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi menyampaikan dengan kondisi saat ini kalau kita melihat perhatian pemerintah untuk membangun desa yang mandiri sudah cukup banyak, karena itu tidak sedikit anggaran dari pemerintah yang di kucurkan ke desa-desa, hal ini bertujuan untuk memacu agar pembangunan di tingkat desa terus maju begitu juga dari segi ekonominya.
  “Untuk melihat sejauh mana pembangunan yang di laksanakan oleh pihak desa maka kita akan terus melakuan evaluasi. Apalagi pembangunan yang di anggarkan oleh Kabupaten Siak ke desa cukup besar mulai dari dana ADD, dana Pokmas, dibantu lagi denga dana UED-SP yang perdesa mencapai 500 juta, dana dari Propinsi dan anggaran dana dari peraturan desa melalui undang undang desa, maka kalau ini benar di kelola secara baik desa kita menjadi desa yang maju,” ujar Bupati Siak.
  Oleh karena itu lomba desa merupakan bagian dari upaya untuk melakukan evaluasi terhadap pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah desa, maka bagi desa yang pembangunaya meningkat akan di berikan insentif pembangunan lebih, karena itu para kepala desa ditantang untuk berlomba membangun desa yang maju.
   Selain itu pada tahun 2014 ini di Kabupaten Siak ada satu desa yang mendapatkan juara dua nasional dalam lomba desa, dan ini patut di berikan insentif pembangunan yang ada di desanya dan akan menjadi contoh bagi desa-desa yang lain. Apalagi anggaran desa cukup besar sekarang tergantung desa untuk mengelola dan kepala desa harus dapat mengejarnya dan membuat inisiatif dalam membangun desanya desa yang terbaik mampu mengembangkan usaha desa, semangat gotong-royong, harus di kembangkan. Jika ini di wujudkan desa-desa kita akan menjadi desa yang mandiri dan masyarakatnya sejahtera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar