Selasa, 17 Juni 2014

Angka Kecelakaan Wilayah Hukum Polres Bengkalis Ada 119 Kasus

BENGKALIS - SRR
  Kecelakaan lalu lintas yang terjadi dibawah wilayah hukum Mapolres Bengkalis dalam jangka waktu Bulan Januari hingga Desember 2013 mencapai angka yang signifikan.
  "Jumlah angka 119 ini, tentunya merupakan angka yang lebih menurun dari kecelakaan lalu lintas pada tahun sebelum nya. Kecelakaan lalu lintas ini merupakan angka gabungan dari seluruh wilayah hukum yang ada dibawah Polres Bengkalis", Demikian disampaikan Kasat lantas AKP Roni Syahendra SIK kepada wartawan, Jumat (13/6).
  Disampaikan, dari keseluruhan kecelakaan wilayah hukum Polres Bengkalis mencapai angka 119. Dari 119 total angka kecelakaan yang meninggal dunia sekitar 68 jiwa luka berat 54 jiwa dan luka ringan sekitar 95 jiwa.
  Masih lanjutnya, kalau kerugian material yang dialami menyentuh angka Rp. 190.010.000. Dari angka 119 jumlah kecelakaan tadi hampir mendominasi antara Kecamatan Mandau dan Kecamatan Pinggir.
  "Hal ini dikarena kan Kecamatan Mandau dan Kecamatan Pinggir merupakan dua kecamatan jalan lintas dan juga arus lalu lintas yang paling padat dibandingkan dengan kecamatan lain nya yang ada diwilayah Kabupaten Bengkalis". Sebut Kasat Lantas Polres Bengkalis.
  Untuk kedepannya, kami pihak lantas terus melakukan sosialisasi serta kegiatan operasi seperti razia kelengkapan surat baik, itu sepeda motor maupun mobil. Sosialisasi yang dilakukan baik di sekolah - sekolah maupun kepada orang tua murid agar melarang anak - anak mereka untuk mengendarai sepeda motor jika tidak memiliki SIM.
  "Sosialisasi ke sekolah terus dilakukan berharap dengan adanya sosialisasi ke siswa dan juga ke masyarakat serta memberi nomor siaga laka kepada seluruh elemen yang dianggap berperan dalam lalu lintas, berguna agar dapat menekan angka kecelakaan dan peduli dengan keselamatan berlalu lintas", tegas Roni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar