Rabu, 18 Juni 2014

BADAN PENYELENGARA JAMINAN SOSIAL (BPJS) KESEHATAN SOSIALISASI DI KEC TANAH PUTIH

ROKAN HILIR - SRR
(*021)

   Pentingnya kesehatan untk berobat BPJS Sosialisasi ke Kecamatan Tanah Putih supaya masyarakat tahu cara masuk anggota BPJS tersebut. Di dalam Sosialisasi ini di hadiri oleh Lurah, Penghulu dan RT/RW Sekecamatan Tanah Putih. Dan Dari Narasumber BPJS di hadiri oleh Bapak Rudi Munar Siregar. Dan dari Rumah Sakit (Puskesmas) dihadiri oleh Kepala Puskesmas Tanah Putih yaitu dari Suarman. Dan dari Kecamatan Tanah Putih di hadiri langsung oleh Camat Tanah Putih yaitu Bapak Suryadi, SE.
   Masyarakat berantusias sekali mendengar perkataan dari narasumber BPJS tentang kesehatan. Bapak Rudi "mengatakan dengan ada kartu BPJS kita bisa berobat di mana saja sesuai dengan kelasnya masing - masing tapi harus mendaftar terlebih dahulu supaya kita dapat memiliki kartu BPJS, Syarat membuat kartu BPJS sangat mudah yaitu menyiapkan Poto Kopi KTP, KARTU KELUARGA dan Membayar iuran bulan" kata Bapak Rudi sebagai narasumber. 
Di dalam Pembayaran ada 3 gatogori atau tiga kelas yaitu Kelas pertama dengan membayar Rp 25.500 perorang dengan mendapat layanan di ruang perawatan kelas tiga. Kelas dua  dengan membayar Rp 42.500 perorang dengan mendapat layanan di ruang perawatan kelas dua. Kelas tiga dengan membayar Rp 59.500 dengan mendapatkan layanan kesehatan kelas 1.
   Begitu lah tatacara pembayaran nya dan kita berhak mendapat pelayanan sesuai dengan kewajiban yg kita bayar pulak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar