Selasa, 17 Juni 2014

Salah Satu Program Investasi Sosial PT Chevron Khitan Massal 93 Anak Kurang Mampu

DUMAI - SRR
   Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) Dumai menggelar khitanan massal gratis bagi keluarga kurang mampu.
   Kegiatan dilaksanakan di klinik Chevron Dumai, Selasa 17 juni 2014 diikuti 93 anak- anak dengan batas usia maksimal 14 tahun.
   Acara ini terselenggara atas kerjasama Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan, ibu-ibu Chevron Dumai, Medical Dumai  dan PGPA Dumai.
Communication Specialist CPI, Indrika Eko Sriyatini menjelaskan,kegiatan khitan massal ini secara rutin dilakukan sekitar waktu libur sekolah, sehingga proses penyembuhan tidak mengganggu kegiatan sekolah mereka.
   "Aktifitas khitanan massal ini adalah salah satu program investasi sosial Chevron yang bertujuan untuk meningkatkan mutu kesehatan masyarakat disekitar wilayah operasi terutama dari keluarga kurang mampu", terang Indrika pada saat kegiatan sunatan massal.
   Pada tahun 2013 lalu, SKK Migas Chevron juga telah memberikan bantuan khitanan massal kepada lebih dari 1.200 anak di Rumbai, Minas, Duri, dan Dumai. Rencananya Dumai Distrik akan melaksanakan khitan massal di Duri Distrik pada akhir bulan Juni 2014 ini.
   Sementara itu, Wakil Walikota Dumai, dr Agus Widayat mengucapkan terimakasih atas bantuan Chevron kepada masyarakat kurang mampu tersebut. 
  "Kita ucapkan terimakasih kepada Chevron yang telah membantu meringankan masyakarat kelas menengah kebawah. Ini dapat menjadi contoh bagi perusahaan lainnya yang ada di Dumai", sebutnya.
   Kegiatan ini, kata Wawako Dumai itu, dapat pula merangkul kerjasama dengan para medis. "Masyarakat terbantu para medis yang ada di Dumai juga ikut terbantu karena mendapat pemasukan dari kegiatan ini", kata Wawako.
   Wawako juga mengimbau perusahan untuk membantu masyarakat kurang mampu bukan hanya sunnat massal tapi misalnya bantuan modal bagi Usaha Kecil Menengah (UKM) sehingga mereka dapat terangkat ekonominya.
   Selain itu, salah seorang orangtua dari anak yang ikut khitanan massal, Setiawan (36) warga Bukit Batrem mengatakan sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini.
   "Alhamdulillah dengan adanya khitan massal ini kita cukup terbantu. Saya dapat informasi dari perkumpulan wirid  masjid, maka langsung saya ikutkan anak saya. Selain khitan massal ada sagu hati kain sarung, bingkisan makanan dan obatan-obatan", kata Setiawan.
Setelah khitan massal ada rawat jalan untuk buka perban di Padu Serasi Jalan Jenderal Sudirman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar